Berita Banyuwangi

Bupati Anas dan Dirut Bank Mandiri Lepas Seribu Pelari Mandiri Banyuwangi Half Marathon 2019

Bupati Anas dan Dirut Bank Mandiri Lepas Seribu Pelari Mandiri Banyuwangi Half Marathon 2019

Bupati Anas dan Dirut Bank Mandiri Lepas Seribu Pelari Mandiri Banyuwangi Half Marathon 2019
Surabaya.Tribunnews.com/Haorrahman
Peserta sedang berlomba di Banyuwangi Half Marathon 2019, Minggu (31/3/2019). 

SURYA.co.id | BANYUWANGI  - Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, resmi membuka Mandiri Banyuwangi Half Marathon 2019. Didampingi Dirut PT. Bank Mandiri (Tbk), Kartika Wirjoatmodjo, Anas melepas peserta marathon dengan mengibarkan bendera biru di Taman Blambangan, Banyuwangi, Minggu (31/3/2019).

"Selamat berlari, kalian tidak hanya berlari tapi juga menikmati kota Banyuwangi. Nikmati hiburan yang kami sediakan di sepanjang rute," kata Anas, kepada pelari sebelum pengangkatan bendera start.

Mandiri Banyuwangi Half Marathon 2019, yang diselenggarakan Pemkab Banyuwangi didukung oleh Bank Mandiri ini diikuti 1.000 pelari.

Dirut PT. Bank Mandiri (Tbk), Kartika Wirjoatmodjo memilih Banyuwangi untuk mendukung pariwisata yang lagi hits di daerah ujung timur pulau Jawa ini.

"Banyuwangi ini kan lagi hits pariwisatanya. Millenial juga senang marathon. Senang olahraga. Jadi ini kita gabungkan. Keduanya banyak mendatangkan orang. Ini yang kita harapkan," ungkap Kartika.

Bank Mandiri telah menggelar acara marathon di beberapa kota yang telah populer. Seperti Mandiri Jakarta Marathon dan Mandiri Prambanan Marathon.

"Ini masih awal kita gelar sudah ribuan orang berpartisipasi. Kita harapkan Banyuwangi bisa jadi brand marathon baru di tahun-tahun berikutnya," pungkas Kartiko.

Di kejuaraan ini anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), Chamit Nur Cholis, yang berdinas di Bataliyon Zeni Tempur (Yonzipur) 10 Kostrad di Pasuruan, berhasil menjadi pemenang lintasan sejauh 21 KM dengan catatan waktu 1 jam 20 menit 19 detik.

Pada lap pertama sepanjang 10.7 KM, Chamit masih bersama rombongan besar. Namun pada lap kedua yang menempuh jarak 10.4 KM, ia berhasil memisahkan diri dengan rombongan.

"Awalnya, sempat drop karena sendirian. Tapi, banyak masyarakat yang menyaksikan, jadi lebih semangat sampai ke finish," tutur pria kelahiran Ponorogo tersebut.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved