Ekspansi Air Minum Kemasan Premium Bergeliat di Jawa Timur

Pasar air minum kemasan premium di Jawa Timur dinilai masih cukup menjanjikan. Utamanya, air minum premium untuk kesehatan

Ekspansi Air Minum Kemasan Premium Bergeliat di Jawa Timur
SURYA.co.id/Bobby Constantine Koloway
M Naf'an, Chairman PT Damar Global Nusantara, saat ditemui di sela launching Qplus untuk wilayah Jawa Timur, Sabtu (30/3/2019) di Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pasar air minum kemasan premium di Jawa Timur dinilai masih cukup menjanjikan. Utamanya, air minum premium untuk kesehatan.

Untuk diketahui, penetrasi air minum dalam kemasan (AMDK) terus menguat secara nasional. Mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS), AMDK bahkan terus menujukkan peningkatan dalam hal ekspor.

Sepanjang 2018 saja misalnya, ekspor AMDK naik 13,76 persen ke angka US$18,36 juta dibanding pada 2017 yang hanya US$16,48 juta. Kemudian, impor AMDK di 2018 pun turun 26,69 persen menjadi US$1,52 juta sehingga membuat neraca perdagangan surplus US$16,48 juta pada 2018.

Oleh karena itu, mengedepankan pola pendekatan sosial, Damar Global Nusantara sebagai salah satu produsen air minum kemasan premium cukup optimistis untuk berekspansi di sektor air kemasan premium.

"Selain dalam bidang bisnis, kami sebagai produsen air minum ingin bergerak di bidang sosial dengan meluncurkan Qplus di Jatim," ujar M Naf'an, Chairman PT Damar Global Nusantara, di sela launching Qplus untuk wilayah Jawa Timur, Sabtu (30/3/2019) di Surabaya.

Naf'an menjelaskan, bahwa pasar air minum kesehatan terus berkembang secara global. Termasuk, teknologi pengembangan Qplus yang telah ada di beberapa negara. Mulai dari Amerika, Kanada, hingga China.

"Teknologi pengembangan air kemasan ini tidak banyak dikembangkan di Indonesia. Mengingat, mahalnya teknologi dalam produksi," kata Naf'an.

Melihat peluang tersebut, PT DGN pun kian optimis untuk membuat produk air kemasan premium namun dengan harga yang terjangkau. Tak tanggung-tanggung, DGN berani mematok harga hanya senilai 30 persen dari produk lain yang telah beredar di pasar.

"Kami berani bersaing dari sisi harga dengan sesama produk air kemasan kesehatan," katanya.

Sekalipun memasang harga yang relatif rendah, DGN tetap menjaga kualitas produk air minum yang diproduksi. "Hal ini kami sesuaikan dengan tujuan awal kami terhadap sosial, bahwa kami ingin membuat masyarakat sehat dengan harga yang terjangkau," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved