Citizen Reporter

Manfaat Kampung Warna-Warni, Warna Bisa Berbicara Banyak tentang Orang Tanpa Berkata Apa pun

Manfaat Kampung Warna-Warni, warna bisa berbicara banyak tentang orang tanpa berkata apa pun.

Manfaat Kampung Warna-Warni, Warna Bisa Berbicara Banyak tentang Orang Tanpa Berkata Apa pun
foto: istimewa
Kampung Warna-warni Jodipan. 

INDONESIA adalah tempat untuk warna. Akhir minggu pertama ketika tinggal di Kota Malang bersama mahasiswa dari luar Indonesia yang menjadi mahasiswa dari program Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) di Universitas Negeri Malang (UM), Kampung Warna-Warni sudah menarik perhatian. Para mahasiswa BIPA UM mengagumi aneka warna itu.

Itu menjadi pengalaman istimewa. Orang di Indonesia luar biasa. Mereka mengambil kampung yang kurang indah dan ditransformasikan oleh mahasiswa dari berbagai universitas di Malang yang datang dan mengecat kampung dengan banyak warna.

Itu membuat Kampung Warna-Warni menjadi tempat untuk turis, sehingga ada banyak uang untuk masyarakat dan membuat semua orang tersenyum dan tertawa.

Orang di Indonesia memberi banyak warna di lingkungan mereka. Itu penting untuk budaya Indonesia bahkan jika mereka tidak melihat warna itu dari cara mereka melihat hidup.

Semua tempat yang sempat dikunjungi di Malang penuh dengan warna, baik di rumah-rumah, gedung-gedung, orang-orang, dan seni di sekitar Malang.

Warna bisa berbicara banyak tentang orang tanpa berkata apa pun. Di rumah-rumah dan gedung-gedung, warna itu dipakai untuk mengekspresikan perasaan.

Orang Indonesia juga menggunakan warna untuk bajunya. Itu membuat orang lain dapat menebak perasaan dari warna yang mereka pakai. Orang di Indonesia selalu berpakaian sangat bagus dan mereka selalu mencocokkan warna.

Ada pikiran, baju yang mereka pakai itu tentang bagaimana mereka menampakkan diri pada dunia.

Warna baju untuk individu adalah penting, tetapi warna baju untuk kelompok lebih penting. Ketika suatu kelompok memakai warna baju sama, itu menjadi simbol dari solidaritas dan persahabatan.

Warna di seni itu menunjukkan budaya vibransi dan sejarah. Seni ekspresi bukan hanya tentang cerita-cerita tradisional dan nilai, melainkan juga seni modern. Warna seni memiliki efek dari apa yang orang-orang lihat.

Halaman
12
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved