Berita Ekonomi Bisnis

GIIAS 2019: Suzuki Kenalkan All New Ertiga Suzuki Sport, bidik 400 SPK selama 10 Hari Pameran 

GIIAS 2019: Suzuki kenalkan All New Ertiga Suzuki Sport, bidik 400 SPK selama 10 hari pameran di Surabaya. 

GIIAS 2019: Suzuki Kenalkan All New Ertiga Suzuki Sport, bidik 400 SPK selama 10 Hari Pameran 
SURYAOnline/Sugiharto
Booth Suzuki pada gelaran GIIAS 2019 di Grand City Surabaya, Jumat (29/3/2019). 

SURYA.co.id| SURABAYA - Di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 yang digelar di Surabaya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengenalkan seri All New Ertiga Suzuki Sport yang sudah dilaunching di Jakarta, 22 Maret 2019 lalu.

Suzuki akhirnya resmi menjual All New Ertiga Suzuki Sport di Surabaya, tepat satu pekan setelah mobil ini dirilis di Jakarta, Jumat (22/3/2019). Siji Itayama, Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, Surabaya tercatat menyumbang penjualan All New Ertiga secara nasional sebesar 21 persen di sepanjang tahun 2018 lalu.

"Kami sangat senang bisa memperkenalkan All New Ertiga Sport kepada masyarakat di Surabaya, terutama karena kota ini adalah salah satu penyumbang terbesar oenjualan All New Ertiga secara nasional," kata Siji Itayama, di both Suzuki dalam pameran GIIAS 2019 di Grand City Convex, Surabaya, Jumat (29/3/2019).

Seri ini memiliki tampilan yang lebih atraktif, berkat add-on bodykit-nya. Selain itu fitur baru juga disematkan, seperti rear camera parking.

Urusan harga, untuk On The Road (OTR) di wilayah Surabaya, dijual seharga Rp 252,5 juta untuk tipe bertransmisi manual.

Sementara versi transmisi otomatis harganya dipatok Rp 263 juta. Harga OTR Surabaya ini sedikit lebih mahal dari OTR Jakarta, yaitu Rp 241 juta untuk versi manual, dan Rp 251,5 juta untuk versi otomatis.

Penjualan mobil Suzuki di tahun 2018 masih didominasi oleh Ertiga di segmen mobil penumpang dan Carry di kelas kendaraan niaga. Ke dua model ini menjadi kontributor terbesar penjulan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selama perjalanan tahun lalu.

Dari segi penjualan wholesales selama tahun 2018, Suzuki berhasil membukukan penjualan tipe Ertiga sebanyak 32.594 unit di pasar domestik dan memberikan kontribusi penjualan nasional sebanyak 28 persen kepada penjualan wholesales Suzuki.

Penjualan All New Ertiga di Jawa Timur juga meraih hasil positif hingga berkontribusi sebanyak 21 persen terhadap keseluruhan penjualan All New Ertiga.

"Tentu dengan hadirnya varian All New Ertiga Suzuki Sport akan semakin menguatkan posisi Suzuki di segmen LMPV, terutama di Surabaya. Untuk All New Ertiga Suzuki Sport sendiri kami memasang target penjualan sebanyak 100 unit per bulan. Kami optimistis bahwa varian ini akan diterima dengan baik oIeh masyarakat, terutama yang menginginkan mobil modern, agresif, dan bergaya sporty," ungkap Michael Mardanus, President Director PT United Motors Centre (UMC).

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved