Didampingi Wagub Jatim Emil Dardak, Menperin Buka GIIAS 2019 di Surabaya

Menperin Airlangga Hartarto didampingi Wagub Jatim , Emil Dardak, membuka pameran Gaikindo Indonesia Internationa Auto Show (GIIAS) 2019 di Surabaya.

Didampingi Wagub Jatim Emil Dardak, Menperin Buka GIIAS 2019 di Surabaya
foto: ist
Pameran GIIAS tahun lalu tercatat lebih dari 38.000 pengunjung meramaikan pameran ini dan lebih dari 1.700 unit mobil terjual. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, Jumat (29/3/2019) didampingi Wakil Gubenur Jawa Timur , Emil Dardak, membuka pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 di Surabaya.

GIIAS adalah pameran otomotif tahunan, yang di tahun 2019 ini diawali di kota Surabaya, kemudian di Jakarta dan Medan.

Dalam kegiatan itu, Menperin Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah sangat mendukung industri otomotif.

"Melalui banyak kebijakan dan fasilitas infrastruktur yang bisa dimanfaatkan dan mendorong pertumbuhan otomotif," kata Airlangga dalam sambutan saat membuka GIIAS 2019.

Industri otomotif memiliki imbas atau rantai industri yang saling terkait. Sektornya juga cukup banyak dan beragam. Seperti industri besi, logam, kulit, plastik, cat, dan lainnya.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, GIIAS 2019 ini sengaja digelar lebih maju dan pertama di Surabaya sebagai langkah untuk menggairahkan pasar otomotif di awal tahun 2019 ini.

"Selain itu juga untuk mulai memberikan informasi terbaru terkait dengan trend dan teknologi yang dimainkan di sektor otomotif," ungkap Yohannes.

Sebagai sponsor utama penyelenggaran GIIAS 2019, Astra Financial mentargetkan pertumbuhan transaksi dari Rp 100 miliar menjadi Rp 145 miliar. "Itu target untuk penyelenggaraan di Surabaya," tambah Gunawan Salim, Project Director Astra Financial GIIAS 2019.

Gunawan maupun Yohannes optimis target tersebut bisa tercapai. Mengingat kondisi pasar yang masih positif dan banyak penawaran yang diberikan selama GIIAS 2019 berlangsung di Surabaya yang bisa mendongkrak atau menarik para konsumen.

GIIAS 2019 di Surabaya diikuti 13 brand otomotif untuk segmen passanger dan 3 brand untuk segmen komersial.

Jadi Sponsor Utama GIIAS 2019, Astra Financial Bidik Transaksi Rp 1,2 Triliun

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved