Lapor Cak

Tanggapan Pemkot Surabaya Soal Arena Skateboard Taman Bungkul yang 'Dikuasai' Anak-anak

Pemkot Surabaya menanggapi keluhan penghobi Skateboard tentang arena skateboard Taman Bungkul yang 'dikuasai' oleh anak-anak.

Tanggapan Pemkot Surabaya Soal Arena Skateboard Taman Bungkul yang 'Dikuasai' Anak-anak
surabaya.tribunnews.com/habibur rohman
Suasana area skateboard Taman Bungkul saat siang dan sore, Kamis (28/3/2019). Lokasi ini menjadi tempat favorit anak anak bermain dan para pemain skeater harus mengalah mencari waktu saat luang. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sejumlah penghobi skateboard di Surabaya kecewa karena arena Skateboard di Taman Bungkul banyak dipakai oleh anak-anak yang tidak bermain papan luncur. 

Mereka menganggap, hal tersebut berbahaya untuk keselamatan. 

Menanggapi keluhan itu. Pramudita, Kepala UPTD Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya memberikan tanggapan.

Menurutnya, keberadaan anak-anak di area Taman Bungkul Surabaya, termasuk area skateboard, tidak dapat dihindari.

"Semakin ke sini semakin banyak pengunjung, termasuk anak-anak, yang datang. Pihak Taman Bungkul Surabaya pun tidak bisa membatasi mereka untuk tidak berada di area tersebut," jelasnya.

Area Skateboard Taman Bungkul Surabaya Jadi Tempat Bermain Anak, Penghobi Skateboard Kecewa

Pihaknya, lanjutnya, tidak bisa melarangnya mengingat Taman Bungkul letaknya strategis dan kerapkali menjadi pilihan masyarakat untuk mengisi waktu luang.

"Untuk yang ingin bermain skateboard, kami berikan ruang bermain di Taman BMX yang memang dikhususkan untuk yang ingin berlatih skateboard atau BMX," jelas Pramudita.

Jadi, apabila para skateboarder merasa terganggu dengan kehadiran pengunjung Taman Bungkul yang berada di area skateboard, Taman BMX dapat menjadi alternatif pilihan.

Kalau ingin bermain skateboard di Taman Bungkul, lanjut Pramudita, memang sebaiknya memilih waktu yang sepi.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved