Berita Surabaya

Khofifah Ucapkan Selamat untuk Pakde Karwo atas Gelar Doktor Honoris Causa PAI dari UIN Sunan Ampel

Gubernur Khofifah memberikan selamat pada Soekarwo yang dapat gelar Doktor Honoris Causa UIN Sunan Ampel Surabaya

Khofifah Ucapkan Selamat untuk Pakde Karwo atas Gelar Doktor Honoris Causa PAI dari UIN Sunan Ampel
surya/fatimatuz zahro
Gubernur Khofifah Indar Parawansa memberikan selamat pada Soekarwo yang hari ini dikukuhkan dalam penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa di Bidang Ilmu Pendidikan Agama Islam dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Rabu (27/3/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut hadir memberikan selamat pada Soekarwo yang hari ini dikukuhkan dalam penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa di Bidang Ilmu Pendidikan Agama Islam dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Rabu (27/3/2019). Menurut Gubernur Khofifah, pemberian gelar untuk Pakde Karwo adalah bentuk apresiasi tinggi dari kampus terhadap apa yang sudah dilakukan untuk masyarakat.

"Jadi ini artinya bahwa ada pengakuan dari kampus terhadap proses yang berangkat dari kebijakan Pemprov Jatim sejak 2006 dari Gubernur Pak Imam kemudian dilanjutkan Pakde Karwo," kata Gubernur Khofifah yang diwawancara usai pengukuhan Pakde Karwo.

Apa yang dilakukan Pakde Karwo, bakal dilanjutkan oleh Gubernur Khofifah dalam pemerintahannya bersama Wagub Emil Elestianto Dardak. Bahkan dirinya sudah mendapatkan pesan khusus dari Pakde Karwo untuk penguatan pendidikan Islam di Jawa Timur.

"Dari kampanye saya dan pak Emil sudah sampaikan bahwa kami juga akan meningkatkan, meluaskan beasiswa muadalah, ini baru. Dan juga untuk beasiswa guru madin agar bisa S2, ini juga baru," sambungnya.

Dengan melanjutkan penguatan pendidikan agama ini ia berharap akan bisa meningkatkan output dari seluruh madrasah diniyah di Jawa Timur.

Tidak hanya itu, ia menilai bahwa Pakde Karwo memang memiliki konsen tinggi dalam mengembangkan pendidikan Islam.

Bahkan sejak Khofifah dinyatakan terpilih sebagai gubernur usai coblosan berlansung  Pakde Karwo segera memberikan pesan padanya, yakni soal pendidikan di lingkungan pesantren.

"Yang secara khusus dipesankan oleh Pakde adalah pendidikan vokasi di pesantren. Oktober lalu para pengasuh pesantren di Madura pernah merumuskan rekomendasi penguatan pendidikan vokasi di pesantren, dan itu sudah saya koordinasikan ke Diknas dan kita samaikan bahwa program itu akan berjalan tahun ini," tegasnya.

Selain itu guna meyakinkan bahwa peningkatan pendidikan di pesantren berjalan, Khofifah juga kini mendirikan semi Millenial Job Center di Bakorwil Pamekasan yang sudah terealisasi di Maret ini.

Penguatan ini diharapkan adalah menjad peningkatan skill bagi alumni pesantren yang memang dibutuhkan.

"Yang menarik itu adalah spiritual capital, ternyata sisi keagamaan akan jadi pendorong penguatan referensi seluruh motivasi dan energi positif yang dimiliki bangsa dan yang dimikili Jatim dan itu sumber utamanya adalah pesantren," pungkas Khofifah.

Dalam pengukuhan Pakde Karwo tampak juga Wagub Emil Elestianto Dardak, serta jajaran kepala OPD dilingkungan Pemprov Jawa Timur.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved