Lifestyle

Gelang Wire Berbahan Kawat Tembaga Pas untuk segala Acara

Gelang yang berbahan utama kawat tembaga ini dirangkai dan dibentuk secara teliti dengan dipadupadankan bersama batu kristal atau batu alam.

Gelang Wire Berbahan Kawat Tembaga Pas untuk segala Acara
SURYAOnline/christine ayu nurchayanti
Gelang wire kreasi Peraba  (Perkumpulan Perajin Perhiasan Asesoris dan Batu Mulia Jawa Timur).   

 Surya.co.id | SURABAYA - Gelang wire kini menjadi fashion item yang sedang hits di pasaran. Wahyuning Wulandari, salah seorang anggota Peraba (Perkumpulan Perajin Perhiasan Asesoris dan Batu Mulia Jawa Timur) mengakui hal ini.

Ditemui di sela-sela acara workshop pembuatan gelang wire, bendahara Peraba ini menuturkan bahwa gelang wire ini memiliki tampilan yang elegan dan cantik.

Gelang yang berbahan utama kawat tembaga ini dirangkai dan dibentuk secara teliti dengan dipadupadankan bersama batu kristal atau batu alam.

Selain tampilannya yang menarik, gelang yang bisa dirangkai sendiri ini juga memiliki ketahanan yang cukup lama.

"Gelang ini tahan lama karena menggunakan kawat yang tidak mudah pudar dan berkarat, yaitu kawat tembaga," tutur Wahyuning.

Selain itu, batu alam atau batu kristal yang menjadi pemanis gelang juga tidak mudah mengelupas sehingga bisa bertahan lebih lama jika dibandingkan, misalnya, tutur Wahyuning, dengan batu mutiara.

"Kawat tembaga yang kami gunakan dalam membuat gelang ini dipilih yang berukuran 1 ml sebanyak 3 kawat dan 0.3 sebanyak 1 kawat ml," tutur Wahyuning.

Sementara untuk batu kristal atau batu alam, lanjutnya, menggunakan 4 buah atau dapat disesuaikan dengan kreatifitas.

Selain itu, untuk mempermudah pembuatannya dapat menggunakan tang yang khusus untuk membuat aksesori.

Cara membuatnya pun, tuturnya Wahyuning, tidak terlalu susah hanya saja membutuhkan latihan agar bisa membuatnya dengan cepat.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved