Persebaya Surabaya

Ambisi Sayap Persebaya Surabaya Oktafianus Fernando di Piala Presiden 2019

Oktafianus Fernando, sayap andalan Persebaya Surabaya menaruh harapan besar bisa meraih gelar juara bersama Green Force di Piala Presiden 2019

Ambisi Sayap Persebaya Surabaya Oktafianus Fernando di Piala Presiden 2019
Instagram @officialpersebaya
Oktafianus Fernando (depan) saat berlatih bersama Persebaya di Lapangan Polda Jatim. Ambisi Sayap Persebaya Surabaya Oktafianus Fernando di Piala Presiden 2019 

SURYA.co.id | SURABAYA - Oktafianus Fernando, salah satu sayap andalan Persebaya Surabaya menaruh harapan besar bisa meraih gelar juara bersama Green Force di Piala Presiden 2019 ini.

Apalagi, di Piala Presiden 2018 lalu, Persebaya harus terhenti dibabak delapan besar setelah takluk dari PSMS Medan dengan skor agregat 6-7 melalui drama adu penalti.

Bermain di Stadion Manahan, Solo (3/1/2018). Persebaya hanya mampu bermain imbang 3-3 pada waktu normal dan harus dilanjutkan melalui adu tendangan penalti.

“Yang lebih baik dari tahun lalu. Tahun lalu kan di fase delapan besar, setidaknya lebih baik, kalau bisa juara,” terang Oktafianus Fernando usai ikuti latihan tim di Lapangan Polda Jatim, Selasa (26/3/2019).

Tentu, untuk menuntaskan ambisi tersebut. Persebaya harus melewati hadangan Tira Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (29/3/2019) nanti.

Dipastikan langkah ini tidak mudah, karena berkaca di pertemuan sebelumnya di babak fase grup A. Kedua tim hanya bermain imbang 0-0.

Meski berkeinginan bisa membawa Persebaya Juara. Sebagai pemain lini depan, pemain yang akrab disapa Ovan itu enggan menargetkan harus bisa cetak gol. Terpenting bagi Ovan adalah kemenangan tim.

“Kemungkinan belum (target cetak gol, red) yang penting tim menang. Karenan ini ini kan babak knock out, jadi pemikiran seperti itu dikesampingkan dulu, terpenting kemenangan tim,” tutup Ovan.

Dari tiga laga babak fase grup A Piala Presiden. Ovan belum sekalipun membukukan namanya sebagai pencetak gol

Dari total enam gol Persebaya babak fase grup A. Tiga gol diciptakan Manuchekhr Dzhalilov, dua gol Amido Balde. Dan Satu gol Irfan Jaya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved