Berita Surabaya

Moeldoko Bicara di East Java Economic Forum : Politik Indonesia Dewasa, Investasi Jalan Terus

Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menegaskan, tren ekonomi Indonesia masih melaju positif. Sekalipun jelang Pemilu 2019

Moeldoko Bicara di East Java Economic Forum : Politik Indonesia Dewasa, Investasi Jalan Terus
Surabaya.Tribunnews.com/Bobby Koloway
Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menerima cendera mata dari General Manager Harian Surya, M Taufiq Zuhdi pada acara East Java Economic Forum, Senin (25/3/2019) di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menegaskan, tren ekonomi Indonesia masih melaju positif. Sekalipun jelang Pemilu 2019, kondisi politik Indonesia dinilai tetap tumbuh.

Bahkan, mengutip target dari Bank Indonesia, Moeldoko masih optimistis angka investasi bisa membantu pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Yang mana, secara umum ditargetkan mencapai 5,5 persen di 2019.

Hal ini dijelaskan oleh Moeldoko saat menjadi Keynote Speaker pada acara East Java Economic Forum, Senin (25/3/2019) di Surabaya. "Stabilitas politik kita sangat kuat. Demokrasi negara kita begitu dewasa," kata Moeldoko pada sambutannya di hadapan pelaku ekonomi tersebut.

Moeldoko lantas melanjutkan, bahwa pemilihan kepala daerah yang telah berlangsung di dua tahun kebelakang menjadi gambaran dewasanya iklim politik di Indonesia.

"Sebagai contoh, ada pilkada serentak di 171 daerah di Indonesia pada 2018 silam. Semua berjalan lancar," kata Moeldoko.

"Padahal, sebelumnya semua ketakutan. Namun, begitu jalan, semuanya baik. Semua lancar, tingkat partisipasi pemilih juga sangat tinggi," katanya.

Tak berbeda jauh dari pilkada serentak di 2018, Pemilu serentak di 2019 yang rencananya akan berlangsung 17 April mendatang pun dinilai juga tak akan menimbulkan konflik berkepanjangan.

"Pemilu yang akan datang tetap berjalan dengan baik," kata Moeldoko pada forum bertema 'Peluang dan Tantangan Ekonomi Indonesia' ini.

Sekalipun, perang di media sosial akhir-akhir ini begitu ramai jelang pemilu.

"Saya mantan Panglima TNI yang besar di lapangan. Saya punya naluri untuk melihat situasi. Dari pengamatan saya, bahwa tidak akan terjadi apa-apa. Sekalipun, ada keramaian di medsos. Itu biasa," kata Mantan Panglima TNI periode 2013-2015 ini.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved