Berita Sidoarjo

Kantor Imigrasi Klas I Khusus Surabaya Dilengkapi Ruang Bermain Anak dan Cafetaria

Kantor Imigrasi Klas I Khusus Surabaya memiliki ruang bermain anak dan cafetaria. Kedua ruangan tersebut berada di dalam gedung pelayanan baru.

Kantor Imigrasi Klas I Khusus Surabaya Dilengkapi Ruang Bermain Anak dan Cafetaria
Surabaya.Tribunnews.com/Kukuh Kurniawan
Kabid Dokumen Perjalanan dan Ijin Tinggal Keimigrasian Klas I Khusus Surabaya, Ramdhani ketika mengajak masyarakat berbicara tentang adanya ruang cafetaria baru. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Kantor Imigrasi Klas I Khusus Surabaya memiliki ruang bermain anak dan cafetaria. Kedua ruangan tersebut berada di dalam gedung pelayanan baru.

Ruangan tersebut baru dibangun tahun 2017 lalu dan beroperasional penuh bulan Maret 2019 ini.

Kepala Bidang Dokumen Perjalanan dan Ijin Tinggal Keimigrasian Klas I Khusus Surabaya, Ramdhani mengatakan pihaknya ingin membuat nyaman para pemohon dan masyarakat yang datang di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya.

"Selama ini kan kita pasti berpikir, bahwa yang namanya ruang tunggu membosankan. Kita ubah pemikiran tersebut. Sehingga masyarakat yang menunggu nyaman dan merasa di rumah sendiri," jelas Ramdhani, Senin (25/03/2019).

Ramdhani mengatakan, di ruang cafetaria misalnya, masyarakat yang datang bisa membuat sendiri kopi dan teh yang telah disediakan.

"Tidak hanya minuman saja, di cafetaria tersebut juga ada berbagai jajanan ringan yang tersedia. Dan masyarakat bisa menikmatinya secara gratis," jelas Ramdhani.

Dirinya menambahkan, bagi pemohon yang memiliki anak kecil bisa mengajak bermain di ruang bermain anak.

"Dengan begitu anak juga merasa senang dan tidak bosan. Sementara orangtuanya bisa melakukan pengurusan secara nyaman," jelasnya.

Ramdhani mengatakan, di tiap jendela ruang pelayanan yang baru juga terpasang berbagai mural.

Dimana di mural tersebut tertulis berbagai informasi tentang tata cara pengurusan paspor dan perijinannya.

Sementara itu, seorang pemohon paspor, Saifuddin mengaku sangat puas dengan adanya ruang cafetaria tersebut.

Warga asal Sidoarjo tersebut merasa nyaman dan tidak bosan ketika menunggu.

"Biasanya kalau nunggu kan ngantuk. Kalau ada kopi gratis seperti ini kan otomatis bisa melek terus," jujurnya sembari bercanda.

Namun ia berharap ke depannya, ruangan cafetaria tersebut dapat diperluas.

"Harapan saya sih seperti itu. Karena menurut saya nanti akan banyak masyarakat yang akan memanfaatkan ruangan ini," pungkasnya. (Kukuh Kurniawan)

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved