Berita Ekonomi Bisnis

Jajanan Arumanis Ryan Adam Raih Predikat The Most Valueable Challenger Diplomat Success Challenge

Ryan Adham dengan bisnis Snazzy Boom (jajanan arumanis) terpilih juara pertama predikat the Most Valueable Challenger Diplomat Success (DSC).

Jajanan Arumanis Ryan Adam Raih Predikat The Most Valueable Challenger Diplomat Success Challenge
foto: istimewa
Kiri: Alvon Yulius Harianto, AA Ayu Sri Utami Linggih, Meybi Agnesya Lomanledo, Ryan Adham Saputra Angkawijaya, Rangga Warsita Aji, Bayu Mahendra Saubig, dan Imam Buhari Muslim. 

SURYA.co.id | JAKARTA -  Ryan Adham dengan bisnis Snazzy Boom (jajanan arumanis), terpilih sebagai juara pertama dengan predikat the Most Valueable Challenger Diplomat Success Challenge.

Kompetisi wirausaha Indonesia, Diplomat Success Challenge (DSC) memasuki final dengan memberikan hibah modal usaha dan apresiasi total Rp2 miliar kepada sembilan wirausaha muda.

Ryan Adham (Ryan) unggul dibanding finalis lain karena dinilai paling menguasai konsep 3P sebagai kriteria penilaian DSC, yaitu “Paham” atas produk bisnisnya.

Ada latar belakang yang menarik sebagai story telling saat memilih produk arummanis. Selain itu, Ryan juga dinilai “Piawai” dalam menjalankan bisnis, karena mampu mengubah produk jadul menjadi berkarakter kekinian, menarik pembeli kalangan muda.

Kepribadian atau “Persona”, Ryan sangat mampu beradaptasi dengan lingkungan sosialnya dan menguasai creative thinking skills saat menjadi ketua tim di tahap Market Challenge.

Selain Ryan, satu nama yang juga meraih prestasi dalam ajang itu adalah Alvon Yulius Harianto yang memproduksi Avara Custom Indonesia.

AVARA merupakan earphone yang dicetak 100 persen sesuai dengan bentuk telinga pemiliknya. Alvon berhasil menjadi satu-satunya produsen custom in ear monitor di negeri ini yang mampu bersaing dengan produk serupa dari Amerika dan Fropa.

Finalis DSC lainnya adalah Donatus Dayu Pratama (Kedai Kopi Keliling - Koling), Triana Rahmawati (SOLVE Souvenir), dan AA Ayu Sri Utami Linggih (Rosalie Cheese).

Kemudian Rangga Warsita Aji (Pupuk Cair Mikroalga), Bayu Mahendra Saubig (Tumbas.in), Imam Buhari Muslim (Aneka Olahan Salak), dan Meybi Agnesya Lomanledo (Timor Moringga).

Ide bisnis mereka dari beragam sektor seperti kuliner, agro industri, industri kreatif, dan teknologi digital. Dua peserta finalis yaitu Triana Rahmawati dan Donatus Dayu Pratama memperoleh penghargaan khusus.

Halaman
123
Penulis: Yoni
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved