Berita Sidoarjo

Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya Deklarasikan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya Deklarasikan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya Deklarasikan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi
Surabaya.Tribunnews.com/Kukuh Kurniawan
Penandatanganan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, Senin (25/03/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya mendeklarasikan penandatanganan pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi, (ZI WBK), Senin (25/03/2019).

Deklarasi penandatanganan tersebut digelar di aula Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya di Juanda, Sidoarjo.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Haris Sukamto dan Kadiv Keimigrasian Kemenkumham Jawa Timur, Zakaria.

Nampak pula dalam acara tersebut dihadiri juga Kapolres Sidoarjo, Kombespol Zain Dwi Nugroho, Dandim Sidoarjo Letkol Kav. Arief Cahyo Widodo, Ketua PN Sidoarjo, Yapi, Kepala KKP Surabaya, M. Budi Hidayat dan perwakilan Ombudsman RI, Vice Admira Firnaherera.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, Barlian mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan perbaikan layanan di berbagai bidang.

"Ya, kami telah melakukan semua perbaikan pelayanan. Mulai dari keuangan, kepegawaian, umum, dan utamanya yang berkaitan dengan pelayanan publik. Dan semuanya dimulai dengan semangat e - government dan semangat bebas dari pungli dan perilaku koruptif," ujarnya.

Sementara itu, Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Jatim, Haris Sukamto mengatakan pada tahun 2019 ini terdapat 11 Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang mengajukan WBK dan 2 UPT lainnya mengajukan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM).

Haris menambahkan ini termasuk bagian komitmen dari jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim untuk melakukan pembinaan secara rutin. Sehingga pembangunan ZI di tuap UPT bisa terarah.

"Terima kasih juga kepada Kakanim Kelas I Khusus TPI Surabaya yang telah mengundang para stakeholder. Sehingga ikrar kita telah diketahui khalayak ramai. Ke depannya harus semakin banyak publikasi," jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh perwakilan dari Ombudsman RI, Vice Admira Firnaherera.

Dirinya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya. Bahkan pihaknya pun juga berharap kedepannya Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya bisa mendapat predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Semoga layanan di Kantor Imigrasi semakin prima. Dan ayo kita sama sama mengawal pelaksanaan layanan publik di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya," ajaknya. (Kukuh Kurniawan)

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved