Berita Otomotif

Dealer Mitsubishi di Surabaya Bidik 50 SPK di Event ToRN Showfest

Salah satu dealer mobil Mitsubishi di Surabaya, Srikandi Indah Motors menggelar event Tons Of Real Happiness showroom Festival (ToRN Showfest).

Dealer Mitsubishi di Surabaya Bidik 50 SPK di Event ToRN Showfest
SURYAOnline/sri handi lestari
Dua mode menunjukkan seri Xpander yang ditampilkan di kegiatan ToRN Showfest yang digelar Srikandi Diamond Indah Motors di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Salah satu dealer mobil Mitsubishi di Surabaya, Srikandi Indah Motors menggelar event Tons Of Real Happiness showroom Festival (ToRN Showfest), Sabtu (23/3/2019).

Event yang merupakan kepanjangan kegiatan ToRN Showfest nasional yang digelar secara roadshow di tahun 2018 lalu itu, merupakan upaya Mitsubishi untuk mendongkrak penjualan mobil seri pasangger car di tahun 2019 ini.

Wendy Koerniady, Direktur PT Srikandi Diamond Indah Motors, mengatakan oleh Mitsubishi semua dealer diminta untuk menggelar ToRN Showfest.

"Dari Srikandi kami ada tiga lokasi dealer, yaitu di Pecindilan, Panglima Sudirman dan Wiyung, menggelar ToRN Showfest hari ini dan mentargetkan bisa mendapatkan 50 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan)," jelas Wendy disela acara di Hotel Novotel, Ngagel, Surabaya tersebut.

Dalam kegiatan yang berlangsung sehari itu, konsumen yang hadir mendapat kesempatan mendapatkan diskon Rp 1 juta untuk pembelian seri Pajero, dan Rp 5 juta untuk pembelian seri Xpander.

"Juga banyak promo lainnya. Hanya dalam waktu sehari oleh tiga dealer kami yang ada di Surabaya," tambah Wendy.

Para konsumen yang sudah SPK dan calon konsumen Mitsubishi untuk segmen passanger car, hadir dalam kegiatan tersebut.

Diakui Wendy, penjualan mobil passanger car Mitsubishi di wilayah Surabaya, mayoritas adalah seri Pajero. Sementara Xpander dibawahnya, dan dilanjutkan seri lainnya seperti Outlander, Mirage dan sejenisnya.

"Dari estimasi 50 SPK, untuk Pajero sekitar 30 persennya," ujar Wendy.

Dalam kesempatan itu, hadir Rifat Sungkar, pembalap Indonesia yang kini menjadi brand ambassador Mitsubishi. Menurut Rifat, mobil Mitsubishi identik dengan mobil yang berat.

"Tapi dengan adanya Xpander, Mitsubishi bisa tampil ringan dan menarik. Termasuk para milenial yang saat ini jumlahnya cukup banyak dan memiliki pengaruh yang cukup besar," kata Rifat, yang hadir memberikan paparan dan pengalamanya mengendarai seri passanger car dari Mitsubishi.

Sementara itu, dalam rilis Mitsubishi pada akhir Februari lalu, penjualan seri Xpander PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada Januari 2019 mengalami peningkatan yang cukup tinggi dibanding Desember 2018. Yakni berada di angka 5.708 unit untuk wholesale (pabrik ke diler). Terjadi kenaikan penjualan sebesar 48 persen.

Sedangkan pangsa pasar yang mampu diraih Mitsubishi Xpander pada periode Januari 2019 sebesar 35,7 persen di segmen LMPVIndonesia.

"Kami melihat pertumbuhan angka penjualan pada Januari 2019 ini sebagai sinyal positif kondisi pasar terutama untuk Xpander," ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved