Rumah Seharga Lebih Dari Rp 1 Miliar Mulai Naik Pamor Jadi Pilihan Konsumen

Pengembang perumahan Citra Harmoni di Sidoarjo melihat pasar rumah seharga di atas Rp 1 miliar masih cukup menjanjikan secara bisnis.

Rumah Seharga Lebih Dari Rp 1 Miliar Mulai Naik Pamor Jadi Pilihan Konsumen
surabaya.tribunnews.com/sugiharto
General Manager Citra Harmoni, Hartono Winarko (tiga dari kiri) bersama perwakilan dari sejumlah Bank menunjukkan kluster terbaru dengan tioe Velsen, Minggu (24/3/2019). Berbagai promo dan program kepemilikan rumah ditawarkan untuk mengejar target penjualan di tahun politik. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Pengembang perumahan CitraHarmoni di Sidoarjo, selama triwulan pertama tahun 2019 ini melihat ada perubahan pasar. Terutama pasar untuk produk rumah menengah di kisaran harga Rp 1 miliar - Rp 1,5 miliar.

"Hal itu terlihat dari produk di kluster New York, dimana produk type Manhattan dan type Richmond yang berkisar di harga Rp 1,4 miliar dan Rp 1,6 miliar, mendapat respon pasar yang cukup bagus," kata Hartono Winarko, General Manager CitraHarmoni, di sela kegiatan open house, Minggu (24/3/2019).

Hal ini mendorong pihaknya untuk menyediakan produk di kelas ini. Meski secara umum, CitraHarmoni masih menyediakan produk rumah menengah di kisaran Rp 550 jutaan.

"Memang untuk harga diatas Rp 1 miliar kami ada di kluster New York yang secara lokasi berada di depan setelah keberadaan fly over ini. Sementara di kelas menengah, di bawah Rp 1 miliar kami juga ada di kluster Rotterdam 3," tambah Hartono.

Kluster New York di CitraHarmoni dikembangkan di lahan seluas 2,5 hektar.

Di kluster ini selain rumah di atas harga Rp 1 miliar juga ada yang masih di bawahnya, sekitar Rp 600 jutaan. Namun saat ini masih disiapkan.

Sedangkan di kluster Rotterdam 3 saat ini ada tambahan di type Velson yang sebelumnya sudah habis, kemudian ditambah 15 unit. "Sebelumnya kami sediakan 20 unit dan sudah habis. Tapi kemudian ada permintaan konsumen untuk type ini ada lagi, sehingga kami tambah," jelas R Mayasari, Marketing Manager CitraHarmoni.

Untuk kegiatan open house, CitraHarmoni memberikan penawaran menarik bagi konsumen yang melakukan pembelian. Diantaranya untuk di kluster Rotterdam ada hadiah logam mulia 5 gram dan bonus tandon serta subsidi bunga 2 persen.

Untuk rumah Rp 550 jutaan, bisa mendapatkam cicilan Rp 3,8 juta per bulan.

Di kluster Rotterdam 3, CitraHarmoni masih memiliki stok yang cukup banyak. Dari total sekitar 140 unit, sebelum ada tambahan di type Vernon, baru laku sekitar 30 persen.

"Tapi kami optimis pasar akan bergairah lagi di semester II. Kami juga sudah siapkan produk baru di semester itu," ungkap Mayasari.

Sementara untuk kenaikan harga, di tahun 2019 ini, tepatnya di bulan Februari, produk CitraHarmoni sudah mengalami kenaikan harga sekitar 8 persen. Meski dengan kenaikan harga itu, Hartono maupun Mayasari mengakui bila penjualan di CitraHarmoni masih stabil.

"Kami masih stabil dan optimis masih akan bisa meningkatkan kinerja," tandas Mayasari yang hingga akhir tahun 2019 ini ditarget bisa membukukan penjualan hingga Rp 165 miliar.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved