Berita Surabaya

Jadi Pemateri InFest ITS, Wagub Emil Minta Guru untuk Bangkitkan Minat Sains ke Siswa, Ini Alasannya

Wagub Emil Elistianto Dardak meminta kepada kepala SMA/SMK/MA untuk terus membangkitkan minat sains kepada siswa

Jadi Pemateri InFest ITS, Wagub Emil Minta Guru untuk Bangkitkan Minat Sains ke Siswa, Ini Alasannya
surya/habibur rohman
Wagub Emil Dardak bersama Rektor ITS Prof Ir Joni Hermawan dan sejumlah dosen ITS sedang menyaksikan salah satu karya mahasiswa ITS di InFest 2019 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wagub Emil Elistianto Dardak meminta kepada kepala SMA/SMK/MA untuk terus membangkitkan minat sains kepada siswa. Permintaan ini ia sampaikan saat jadi pemateri InFest 2019 diskusi bertajuk 'Potensi Energi Terbarukan di Indonesia dalam Menjaga Ketahanan Energi Nasional' bersama Direktur PT GMN Energy Chayun Budiono di ITS, Minggu (24/3/2019).

"Karena minat siswa kepada sains ini penting," kata Wagub Emil.

Menurut Wagub Emil, era digitalisasi ini memaksa setiap orang untuk dekat dengan teknologi dan sains.

"Perlu bagaimana mengapresiasi guru untuk menjaga minat siswanya lebih mencintai sains," sambungnya.

Sebagai informasi, Instrumentation Festival (InFest) 2019 diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Instrumentasi (HIMATEKINS), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Ketua Pelaksana InFest 2019, Indra Ari Permana, menjelaskan kegiatan InFest 2019 adalah bagian dari upaya mereka bersiap memasuki era revolusi industri 4.0. atau revolusi industri dunia keempat, di mana teknologi telah menjadi basis dalam kehidupan manusia.

Segala hal menjadi tanpa batas dan tidak terbatas akibat perkembangan internet dan teknologi digital.

Era ini telah mempengaruhi banyak aspek kehidupan baik di bidang ekonomi, politik, kebudayaan, seni, dan juga dunia pendidikan.

"Teknik Instrumentasi sebagai salah satu Departemen di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang menitikberatkan pada ilmu fisika dan matematika serta rekayasa mengambil bagian, mengadakan kegiatan sebagai suatu upaya konkret dalam meningkatkan minat dan bakat serta kompetensi daya saing generasi muda terhadap dunia sains dan teknologi," terangnya

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved