Berita Surabaya

Gramedia dan Loop Gandeng Unusa Gelar Simulasi SBMPTN 2019, Ini Tujuannya

Gramedia dan Loop bekerja sama dengan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar simulasi SBMPTN 2019

Gramedia dan Loop Gandeng Unusa Gelar Simulasi SBMPTN 2019, Ini Tujuannya
TribunJatim.com/nur ika anisa
Suasana Simulasi SBMPTN oleh Gramedia dan Loop di Unusa 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gramedia dan Loop bekerja sama dengan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar simulasi SBMPTN 2019, Sabtu-Minggu (23-24/3/2019). Acara yang digelar serentak di 19 kota se-Indonesia ini ditujukan mendukung persiapan target kelulusan siswa-siswi pada peengerjakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

"Kami adakan serentak di 19 kota, diantaranya Surabaya. Kalau Surabaya ini di tahun ke tiga dan tahun ini memang teknisnya berbeda dari tahun, online," kata PIC Gramedia Farid Aziz kepada tribunjatim.com (grup surya.co.id) di Unusa Tower, Minggu (24/3/2019).

Program tersebut diikuti sebanyak 300 siswa-siswi Surabaya yang terbagi selama dua hari masing-masing mengikuti dua sesi per hari.

Digelarnya program simulasi ini, dilanjutkan Fariz didukung dengan fasilitas Unusa yang cukup memadai pada pengerjaaan UTBK.

"Kami sebelum pelaksanaan ini sudah mempersiapkan trial untuk menguasai jika ada kendala atau problem, jangan sampai ada kendala. Karena ini server pusat dan serentak," kata Farid.

Sementara itu, Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru Unusa, Drajat, menambahkan simulasi ini sekaligus mengajak para peserta untuk merasakan fasilitas dan atmosfer serupa dengan UTBK pada SNBMPTN.

"Ini pertama kali Unusa bekerja sama dengan Gramedia dan Loop, kebetulan kami juga menjadi kampus yang menjadi pelaksanaan UTBK Nasional dan fasilitas yang akan dipakai untuk SMBPTN. Alhamdulillah jaringan lancar dan tidak ada gangguan teknis," tandas Drajat.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved