BNI Gelar Penandatanganan 1.946 Akad KPR Serentak di Surabaya

PT Bank Negara Indonesia (Persero) menggelar penandatanganan 1.946 akad Kredit Pemilikan Rumah (KPR) secara serentak, Sabtu (23/3/2019).

BNI Gelar Penandatanganan 1.946 Akad KPR Serentak di Surabaya
surabaya.tribunnews.com/sugiharto
Direktur Bisnis Ritel BNI, Tambok (tengah) meninjau proses akad KPR BNI secara serempak dengan 1946 KPR dan 146 pengembang di halaman Monumen Kapal Selam, Surabaya, Sabtu (23/3/2019). 

SURYA.co.di | SURABAYA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) menggelar penandatanganan 1.946 akad Kredit Pemilikan Rumah (KPR) secara serentak, Sabtu (23/3/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di Monumen Kapal Selam (Monkasel) Surabaya itu, mengulang akad massal sebelumnya yang telah dilaksanakan BNI di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada 26 September 2018 lalu.

Direktur Retail Banking BNI Tambok P Setyawati, mengatakan, rumah merupakan kebutuhan dasar dan mendapatkan rumah yang diidamkan adalah kebahagian bagi setiap orang.

"Itu juga menjadi kebanggaan BNI yang mendapatkan kepercayaan untuk membantu pembiayaan kepemilikan rumah tersebut," kata Tambok yang hadir didampingi Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan ( Kemen PUPR), Eko D Heri Poerwanto dan Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kemen PUPR.

Penandatanganan akad serentak itu, dilakukan kepada 1.946 nasabah yang tersebar di 86 kota/kabupaten. 

"Kami tetap optimis akan menyalurkan lebih banyak kredit hingga akhir 2019. Di samping itu, BNI juga menawarkan kemudahan pembayaran uang muka secara cashless yakni melalui mobile banking, sms banking, maupun internet banking. Kemudahan tersebut merupakan langkah BNI dalam membangun cashless society, dan digitalisasi,” jelas Tambok.

Pihaknya juga mengajak nasabah para pemilik rumah baru agar memanfaatkan layanan digital banking atau e-channel BNI yang handal yaitu Mobile Banking.

Layanan Mobile Banking BNI antara lain dapat digunakan untuk pembayaran rutin bulanan seperti PLN, PDAM, PBB dan juga iuran kompleks bulanan (pada beberapa perumahan yang sudah bekerjasama antara BNI dengan pengembang atau pengelola kompleks). Para nasabah juga dapat memanfaatkan kesempatan untuk bisa menjadi Agen46 BNI di lingkungan komplek perumahannya.

Selain untuk debitur KPR Sejahtera yang memanfaatkan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), akad kredit massal ini juga dilakukan untuk debitur BNI Griya yang yang termasuk didalamnya adalah generasi milenial.

Gaya hidup generasi milenial zaman now itu identik, yaitu lebih fokus mencari pengalaman dan menikmati hidup dengan happy. Mulai dari suka ngopi, travelling, kulineran hingga bergaya mengikuti tren terkini yang kerap membuat milenial diasumsikan bahwa memiliki rumah tidak menjadi prioritas.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved