Berita Surabaya

Gelar Konser Musik Wani Milih, We The Youth Ajak Anak Muda Gunakan Hak Pilih Pemilu 2019

acara 'Wani Milih' yang diselenggarakan We The Youth, jadi tempat yang pas bagi anak muda untuk sharing experience soal memahami adanya Pemilu 2019.

Gelar Konser Musik Wani Milih, We The Youth Ajak Anak Muda Gunakan Hak Pilih Pemilu 2019
surya/ahmad zaimul haq
Para pendukung acara 100% Indonesia Nyoblos bertajuk Wani Milih siap menggelar acara yang mengajak generasi millenials menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2019 17 April mendatang. Acara yang digagas We The Youth itu akan berlangsung pada Minggu (24/3) di halaman Parkir Grand City Convex dimeriahkan berbagai band diantaranya Shaggy Dog, heavy Monster, Dandelion, dll juga berbagai penampilan komunitas. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Isu pemilu di media sosial cukup ramai jadi perbincangan kalangan muda. Mereka saling mengunggulkan sisi positif pasangan calon atau saling olok sisi negatif pasangan calon, bahkan ada yang apatis, tidak percaya sama sekali dengan Pemilu 2019 atau segala sesuatu bahasan politik seputar pasangan calon.

Keaktifan kalangan muda di media sosial, berbanding dengan kondisi real keaktifan kalangan muda di Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pemilu berlangsung. Suara mereka yang ramai di media sosial itu, tak sebanding dengan suara yang mereka sumbangkan ke TPS-TPS.

Ini terbukti, menurut data KPU sejak tahun 1999 partisipasi pemilu cenderung turun. Padahal ada 80 juta jiwa pemilih muda pada Pemilu 2019 ini yang menentukan masa depan bangsa.

Anggota Komunitas Low Rider Suroboyo, Langlang Ariya Saloka (27), mengakui hal itu.

Sebagai golongan muda, yang juga penah golput (tidak menggunakan hak suara), Langlang menyadari ada sesuatu yang salah dalam pemahaman politiknya.

"Tapi seiring berjalannya waktu, tentu mulai berpikir apa sih sebenarnya politik ini. Makin ke sini ternyata peran kita, anak muda khususnya, sangat penting makanya kami dari Komunitas Low Rider Surabaya akhirnya mau bergabung dengan acara konser musik 'Wani Milih' yang diadakan We The Youth," terang Langlang, Jumat (22/3/2019) membicarakan acara konser musik yang mengajak anak muda menggunakan hak suaranya pada Pemilu 17 April 2019 nanti.

Menurut Langlang, acara 'Wani Milih' yang diselenggarakan We The Youth, Minggu (24/3/2019) di Halaman Parkir Grand City Convex pukul 15.00 WIB jadi tempat yang pas bagi anak muda untuk sharing experience soal memahami adanya pemilu nanti.

"Intinya mengedukasi anak-anak muda. Kalau tak ingin negara hancur, kita anak muda harus turut ambil bagian," kata Langlang bersemangat.

Langlang mengaku selama ini komunitas Low Rider Suroboyo melakukan kegiatan alam salah satunya mencabut baliho caleg yang menempel di pohon-pohon.

Menurutnya, mencabut baliho yang melanggar bukan bentuk menolak atau tidak mendukung pemilu, tapi bermaksud mengedukasi anggota komunitasnya untuk menjadi pemilih yang ikut mengawasi jalannya proses Pemilu 2019.

Halaman
123
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved