Berita Ekonomi Bisnis

Air Asia Gandeng Medical Tourism Malaysia Bidik Penumpang dari Surabaya

Maskapai penerbangan Air Asia Indonesia menggelar Air Asia Travel Fair di Surabaya mulai Jumat (22/3/2019) hingga Minggu (24/3/2019).

Air Asia Gandeng Medical Tourism Malaysia Bidik Penumpang dari Surabaya
SURYA.co.id/Sugiharto
Sejumlah pengunjung mengantre membeli tiket AirAsia saat digelar Travel Fair di Pakuwon Trade Center Surabaya, Kamis (3/3/3016). 

SURYA.co.id | SURABAYA  - Maskapai penerbangan Air Asia Indonesia menggelar Air Asia Travel Fair di Surabaya mulai Jumat (22/3/2019) hingga Minggu (24/3/2019). Dalam kegiatan yang digelar di atrium Pakuwon Trade Center (PTC) Surabaya itu, Air Asia memggandeng 10 travel agent, salah satu jaringan manajemen hotel dan Medical Tourism Malaysia.

"Medical Tourism Malaysia merupakan gabungan dari rumah sakit dan layanan kesehatan di Malaysia yang bisa menjadi rujukan bagi warga Indonesia yang melakukan pemeriksaan kesehatan," jelas Rifai Taberi, Direktur Niaga Air Asia Indonesia usai membuka pameran.

Selain wisata di taman rekreasi dan pemandangan alam, wisatawan Indonesia yang ke Malaysia juga untuk melakukan pemeriksaan medis.

"Dengan tujuan favorit di Penang. Hal ini yang membuat kami menyediakan medical tourism Malaysia di acara ini," tambah Rifai.
Selain medical tourism, dalam pameran Air Asia Travel Fair juga menyediakan banyak promo tiket pesawat, hotel dan travel and tour wisata ke berbagai tujuan. Tidak hanya Malaysia, tapi juga ke Singapura, Thailand dan domestik Indonesia, seperti Jakarta, Bali, Lombok, Bandung, Labuhan Bajo dan lainnya, yang terbang dari Surabaya.

"Bahkan untuk rute Jakarta - Surabaya Pulang Pergi (PP) yang sebelumnya sehari 2 kali, kami tambah menjadi 2,5 per hari. Atau satu Minggu menjadi 17 kali," jelas Rifai.

Sementara untuk penerbangan internasional, Air Asia Indonesia dari Surabaya, rute favorit masih ke Kuala Lumpur. Rute ini tidak hanya untuk pelesir, tapi juga bisnis dan Kuningan keluarga.

"Kami melihat potensi pasar yang besar dari Surabaya ini. Apalagi menjelang libur hari raya Idul Fitri dan libur ajaran baru di tengah tahun 2019 ini. Sehingga promo kami bisa dipakai terbang hingga November 2019," ungkap Rifai.

Dalam Air Asia Travel Fair 2019 ini, tiket promo mendapatkan diskon hingga 20 persen untuk semua tujuan, dan lebih dari 20 persen untuk tujuan favorit.

Pihaknya juga menggandeng Bank Permata, di mana para nasabah Bank Permata yang memiliki kartu credit dan kartu debit bisa mendapatkan cashback hingga Rp 500.000.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved