Berita Malang Raya

Ini Ajakan Gubernur Khofifah saat Hadiri Pelantikan PW Pemuda Muhammadiyah Jatim

Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh Pemuda Muhammadiyah di Jatim untuk berkolaborasi mengentaskan kesenjangan kemiskinan.

Ini Ajakan Gubernur Khofifah saat Hadiri Pelantikan PW Pemuda Muhammadiyah Jatim
foto:sofyan arif candra
Pelantikan PW Pemuda Muhammadiyah Jatim 2018-2022 yang dihadiri oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Rabu (20/3/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jatim periode 2018-2022 di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Rabu (20/3/2019) malam.

Dalam acara tersebut Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Jatim, Dikky Syadqomullah yang terpilih dalam Musyawarah wilayah PWPM Jatim dilantik oleh Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto.

Dalam sambutannya, Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh Pemuda Muhammadiyah di Jatim untuk berkolaborasi mengentaskan kesenjangan kemiskinan atau gini ratio yang tinggi antara desa dengan kota.

"Mari kita bersama-sama melakukan pemetaan untuk menggarap segmen-segmen 10 kabupaten dengan status ekonomi sosial terendah atau termiskin," kata Khofifah saat diwawancarai usai pelantikan PW Pemuda Muhammadiyah Jatim.

Hal ini penting, karena Khofifah mengungkapkan kemiskinan di pedesaan di Jatim masih sangat tinggi.

"Untuk itu saya ingin mengajak strong partnership dengan PW Pemuda Muhammadiyah Jatim. Kalau tidak kita kerjakan bersama saya khawatir kemiskinan di pedesaan itu akan membawa jurang perbedaan yang semakin jauh," kata Khofifah yang juga Ketua PP Muslimat ini.

Khofifah juga mengatakan daerah dengan tingkat sosial ekonomi terendah pasti akan berbanding lurus dengan IPM nya yang juga paling rendah.

"Untuk saat ini di Jatim daerah dengan IPM paling rendah adalah Sampang," ucap Khofifah.

Dan untuk memecahkan masalah tersebut, kolaborasi dengan PW Pemuda Muhammadiyah Jatim dirasa pas karena selama ini Muhammadiyah banyak mendongkrak IPM melalui lembaga pendidikannya maupun lembaga kesehatan serta amal amal usaha di bidang ekonomi lainnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua PW Muhammadiyah Jatim, Saad Ibrahim, lalu Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya, Sukadiono, Ketua PW Aisyiyah Jatim, Siti Dalilah Candrawati dan beberapa petinggi partai politik di Jatim. (sofyan arif candra)

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved