Lifestyle

Bubur Sagu Sajian Penutup Waroeng Pati Hotel Ibis Budget Surabaya

Hari ini, Woreng Pati Hotel Ibis Budget HR Muhammad Surabaya meluncurkan menu penutup baru yang tidak biasa yaitu Bubur Sagu, Rabu (20/3/2019).

Bubur Sagu Sajian Penutup Waroeng Pati Hotel Ibis Budget Surabaya
SURYAOnline/hefty's suud
Bubur sagu, pilihan menu penutup yang baru diluncurkan Waroeng Pati Hotel Ibis Budget Surabaya, Rabu (20/3/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Apa menu hidangan penutup atau dessert yang biasa Anda dapati saat makan di restoran?

Hari ini, Woreng Pati Hotel Ibis Budget HR Muhammad Surabaya meluncurkan menu penutup baru yang tidak biasa yaitu Bubur Sagu, Rabu (20/3/2019).

"Kalau biasanya kan dessert itu kue-kue manis. Nah, Waroeng Pati ingin menyediakan menu dessert yang berbeda. Sesuai konsep restoran kami yang ingin mengangkat menu tradisional, untuk desset pun kami siapkan menu tradisional khas Indonesia timu, yaitu bubur Sagu," Indra Wibowo, General Manager Hotel Ibis Budget Surabaya.

Sous Chef Hotel Ibis Budget Surabaya, Ronang Wijaya menyampaikan, Bubur Sagu yang disediakan di sana terbuat dari bahan sagu asli. Saat mentah, bahan sagu tersebut berbentuk kotak seperti kue kabin.

Bahan tersebut selanjutnya diolah dan disajikan lengkap dengan potongan nanas, santan, dan topping daun pandan di atasnya. Bubur Sagu menurutnya akan lebih nikmat disantap dalam keadaan dingin.

"Karena sagunya kami pakai bahan sagu asli, jadi rasanya pasti akan berbeda. Kalau biasanya kan di Surabaya orang taunya bubur sagu itu dari tepung tapioka," ungka chef asal Pati itu.

Imbuhnya, sagu merupakan bahan yang berfungsi sebagai makanan pokok di Indonesia Timur, Ambon salah satunya. Sebab, sagu memiliki kandungan karbohidrat cukup tinggi.

Namun dengan porsi yang pas. Ronang mengubahnya menjadi menu penutup yang disajikan di Waroeng Pati Hotel Ibis Budget Surabaya.

"Ini pertama kalinya ada menu bubur untuk makanan penutup di Waroeng Pati. Jadi, ini akan jadi hidangan penutup yang berbeda," tukasnya.

Satu porsi menu Bubur Sagu di Waoreng Pati Hotel Ibis Budget Surabaya, disampaikan Indra dibanderol Rp 20 ribu. Pilihan menu penutup tersebut, dapat segera dipesan besok, Kamis (21/3/2019).

Penulis: Hefty's Suud
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved