MotoGP

Bos Dorna Sports Yakin Sirkuit MotoGP di Lombok Indonesia Akan Memenuhi Syarat Keamanan

Meski sempat menuai keraguan, namun bos Dorna Sports yang berwenang mengelola balapan MotoGP memastikan sirkuit MotoGP di Lombok memenuhi syarat.

Bos Dorna Sports Yakin Sirkuit MotoGP di Lombok Indonesia Akan Memenuhi Syarat Keamanan
ist
Rancangan desain sirkuit MotoGP di Lombok, Indonesia. Bos Dorna Sports yang bertanggungjawab untuk penyelenggaraan event balapan motor MotoGP optimistis sirkuit ini akan memenuhi syarat keamanan yang ditetapkan. 

SURYA.co.id | Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports, optimistis sirkuit MotoGP di Lombok, Indonesia, akan memenuhi syarat keamanan sesuai peraturan yang dibuat Dorna.

Perlu diketahui, Dorna Sports adalah organisasi penyelenggara balapan MotoGP yang bertanggung jawab terhadap kualitas event dan mengurus sponsor untuk event MotoGP.

Dikutip dari Bolasport.com, Ezpeleta memastikan bahwa sirkuit MotoGP yang akan dibangun di Indonesia, tepatnya di Mandalika, Lombok, akan memenuhi standar keamanan dan dapat dijadikan tempat untuk ajang balapan MotoGP pada 2021.

Rencananya, sirkuit Mandalika itu akan menggunakan format sirkuit jalanan.

"Pihak MotoGP memang selalu mengatakan bahwa balapan MotoGP tidak akan terlaksana di sirkuit jalanan. Namun, Sirkuit Mandalika punya semua fasilitas yang diperlukan," kata Carmelo Ezpeleta seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Sirkuit Mandalika berada di tengah kota. Semua penginapan ada di sana, begitu juga dengan keamanan untuk para pembalap," ujar Ezpelata lagi.

Mark Hughes, selaku perwakilan MRK1 Consulting memberikan dukungan serupa untuk Sirkuit Mandalika.

MRK1 Consulting adalah lembaga yang ditunjuk oleh Indonesian Tourism Development Corporation untuk membuat perencanaan dan mengoperasikan Sirkuit Mandalika.

"Sirkuit Mandalika akan sama saja dengan sirkuit MotoGP lainnya dengan segala infrastruktur yang dimiliki," tutur Mark Hughes.

"Akan tetapi, sebagian besar infrastruktur itu akan hadir menyesuaikan dengan jaringan jalanan di resor untuk sepanjang tahun," ucap Hughes menambahkan.

Mark Hughes pun menyebut penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP adalah hal yang penting.

"Menjadi tuan rumah MotoGP adalah hal penting untuk Indonesia," ucap Mark Hughes.

"Negara ini sangat besar, karena itu tidak mungkin membangun sirkuit permanen di satu tempat."

"Namun, resor Mandalika bisa dimanfaatkan untuk MotoGP. Contohnya, di Mandalika akan ada gedung yang bisa berfungsi sebagai pusat konferensi dan pameran sehingga gedung itu punya kegunaan lain di luar balapan dan menjadi bagian infrastruktur pariwisata," kata Hughes melanjutkan.

Editor: Eben Haezer Panca
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved