Berita Gresik

Tujuan Karang Taruna Se Kabupaten Gresik Berlatih Membuat Konten Youtube

Karang Taruna Kecamatan Gresik melatih pembuatan konten Youtube terhadap generasi milenial dari desa/kelurahan.

Tujuan Karang Taruna Se Kabupaten Gresik Berlatih Membuat Konten Youtube
SURYAOnline/Sugiyono
YOUTUBE - Peserta pelatihan Youtuber dari Karang Taruna Kecamatan Gresik, Rabu (20/3/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Karang Taruna Kecamatan Gresik melatih pembuatan konten Youtube terhadap generasi milenial dari desa/kelurahan. Kegiatan tersebut untuk meningkatan potensi wisata dan usaha di daerah masing-masing.

Kegiatan pengenalan konten Youtube tersebut dikenalkan kepada generasi milenial karena banyak potensi desa desa dan kelurahan. "Generasi milenial masih banyak potensi yang harus dikembangkan dalam mengahadapi revolusi industri 4.0," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Budi Raharjo, Rabu (20/3/2019).

Oleh karena itu, pelatihan Youtuber menjadi salah satu cara untuk dikembangkan oleh generasi milenial. "Revolusi industri 4.0 harus disampaikan generasi muda sekarang. Sehingga, nanti siap menghadapinya," imbuhannya dengan didampingi Ketua Karang Taruna Kecamatan Gresik Bambang Soeryanto.

Sementara Sekretaris Camat Gresik Miswandi mengatakan bahwa banyak potensi wisata dan usaha di wilayah Kecamatan Gresik.

"Dari pengetahuan membuat youtube tersebut bisa meningkatkan promosi tentang wilayah masing-masing," kata Miswandi dengan didampingi Zainal Arifin, youtuber Gresik sekaligus inisiator salah satu pendiri komunitas blogger Gresik.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved