Persebaya Hari Ini

Kendala Paspor Jadi Alasan Dutra Tinggalkan Latihan Timnas dan Berlatih Bareng Persebaya Surabaya

Otavio Dutra terpaksa meninggalkan latihan bersama Timnas Indonesia untuk sementara dan kembali berlatih bareng Persebaya. Paspor jadi alasannya..

Kendala Paspor Jadi Alasan Dutra Tinggalkan Latihan Timnas dan Berlatih Bareng Persebaya Surabaya
surabaya.tribunnews.com/Ndrau Wijianto
Otavio Dutra Tinggalkan Timnas Indonesia dan Latihan Bersama Persebaya Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA – Otavio Dutra salah satu pemain asing Persebaya yang saat ini sedang menjalani proses naturalisasi harus kembali lagi ke Surabaya dan terlihat mengikuti latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Rabu (20/3/2019).

Padahal, saat ini ia termasuk dari 27 pemain timnas Indonesia yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas di Bali jelang ujicoba internasional lawan Myanmar, 25 Maret 2019 mendatang.

Disampaikan pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, ikut berlatihnya Otavio Dutra karena ia harus menyelesaikan masalah administrasi.

“Karena Dutra masih belum 100 persen soal administrasi. Sehingga perlu ada yang diurus, dia dikembalikan dulu. Nanti setelah beres semuanya baru bisa kembali ke timnas,” terang Djanur usai memimpin latihan tim di Lapangan Polda Jatim, Rabu (20/3/2019).

Sementara itu, dikatakan Dutra, masalah yang belum selesai adalah paspor. Sehingga harus kembali ke Surabaya dan akan kembali bergabung dengan timnas setelah urusan paspor selesai.

“Paspor, itu yang saya tunggu kabar, semoga saya bisa selesai dalam waktu dekat ini. Kalau selesai, dalam waktu dekat saya akan kembali kesana (timnas, red) lagi, semoga minggu ini proses selesai,” terang Dutra usai ikuti latihan Persebaya.

Sambil menunggu proses administrasi, Dutra akan ikut berlatih bersama Persebaya yang sedang mempersiapkan laga melawan Tira Persikabo di babak Delapan Besar Piala Presiden 2019. 

Kemungkinan terburuk, jika proses di imigrasi itu tak kunjung rampung, Dutra ikhlas tak ikut agenda ujicoba Timnas Indonesia Vs Timnas Myanmar.  

“Tapi kalau tidak selesai saya tetap latihan di Persebaya, fokus untuk delapan besar. Saya juga senang bisa latihan hari ini sama teman-teman,” tutup Dutra.

Selain Dutra, dua pemain andalan Persebaya lain yang juga mengikuti pemusatan latihan jelang ujicoba internasional adalah Hansamu Yama dan Ruben Sanadi.

“Babak delapan besar kira-kira semua pemain (tiga pemain Persebaya, red) bisa ya, kan pertandingan tanggal 25. Semoga semua pemain bisa main delapan besar, sehingga lengkap lagi,” tutup Dutra.

Antisipasi Skema Adu Penalti Lawan Tira Persikabo, Djanur Belum Final Pilih Kiper

Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved