Persebaya Hari Ini

Jelang Laga Babak Delapan Besar, Persebaya Akan Gelar Satu Laga Uji Coba

Sebelum laga babak delapan besar Piala Presiden 2019 menghadapi Tira Persikabo, Persebaya Surabaya akan lakukan satu laga ujicoba.

Jelang Laga Babak Delapan Besar, Persebaya Akan Gelar Satu Laga Uji Coba
Persebaya.id
Irfan Jaya dan Oktafianus saat menjalani sesi latihan bersama Persebaya Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Sebelum laga babak delapan besar Piala Presiden 2019 menghadapi Tira Persikabo, Persebaya Surabaya akan lakukan satu laga ujicoba.

Ujicoba itu, kata pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman, sebagai evaluasi akhir dari materi selama latihan usai usai lakoni babak fase grup.

“Ada (ujicoba, red), saya berencana hari Jumat (22/3/2019). ada ujicoba di situ. Karena kami latihan sampai Kamis, sehingga Jumat uji coba saya pikir pas,” terang Djanur, Selasa (19/3/2019).

Mengenai lawan, disampaikan Djanur, akan hadapi tim internal. Uji coba dilakukan, meskipun di laga babak delapan besar nanti, komposisi pemain yang diturunkan kemungkinan besar akan berbeda.

Sebab, tiga pemain Persebaya saat ini yang masih bergabung dengan timnas Indonesia dalam persiapan ujicoba internasional sudah bisa diturunkan, karena agenda ujicoba akan berlangsung 25 Maret 2019. Tiga pemain itu adalah Hansamu Yama, Otavio Dutra, dan Ruben Sanadi.

“Lawan Internal, ada bagian yang mencari lawan. Yang pasti di ujicoba itu mengaplikasikan hasil latihan, walaupun mungkin orang (komposisi pemain, red) berbeda, kalau timnas kembali kan ada beberapa pemain yang tidak ada sekarang, tapi tidak apa-apa,” tambah pelatih asal Majalengka tersebut.

Terlebih, berkaca dari pertemuan pertama, lini serang masih menjadi pekerjaan rumah yang harus terus dimatangkan. Sebab, Djanur akui dilaga fase grup kemarin, timnya sulit menembus pertahanan Tira Persikabo.  

“Salah satu kesulitannya kami tidak bisa mencetak gol, Artinya pertahanan mereka (Tira Persikabo, red) tidak bisa dibongkar, itu yang coba kita pecahkan,” tutup Djanur. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved