Piala Presiden 2019

Djanur Ungkap Kualitas Madura United, Arema FC, dan Kalteng Putra Calon Lawan Persebaya Surabaya

Djanur Ungkap Kualitas Madura United, Arema FC, dan Kalteng Putra Calon Lawan Persebaya Surabaya di perempat final Piala Presiden 2019

Djanur Ungkap Kualitas Madura United, Arema FC, dan Kalteng Putra Calon Lawan Persebaya Surabaya
surabaya.tribunnews.com/Khairul Amin
Elisa Yahya Basna (depan) berduel dengan Abu Rizal Maualana, saat jalani sesi latihan di Stadion Jenggolo, Selasa (19/3/2019). Djanur Ungkap Kualitas Madura United, Arema FC, dan Kalteng Putra Calon Lawan Persebaya Surabaya 

SURYA.co.id, SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman menegaskan laga perempat final Piala Presiden 2019 nanti dipastikan dilakoni secara berat. Persebaya Surabaya akan menghadapi tim-tim dengan kualitas bagus pada laga yang dijadwalkan 29-31 Maret 2019 ini.

Menjadi satu dari empat juara grup terbaik, Persebaya Surabaya akan menjalani laga perempat final Piala Presiden 2019 sebagai tuan rumah.

Persebaya Surabaya berpotensi melawan Madura United, Arema FC, dan Kalteng Putra di babak 8 besar Piala Presiden 2019.

Sementara, Tira Persikabo, dikatakan Djanur tidak akan saling berhadapan karena sebelumnya sudah berada satu grup dengan Persebaya di Grup A.

“Hari ini drawing, kemungkinannya  Madura (United), Arema (FC), sama Kalteng (Putra), tiga-tiganya menurut saya tidak bisa dianggap enteng. Tidak bisa memilih siapa yang lebih ringan, semuanya berat. Artinya kami harus siap melawan siapapun,” terang Djanur, usai pimpin latihan tim di Lapangan Jenggolo, Selasa (19/3/2019) pagi.

“Tira Persikabo tidak (menjadi lawan) karena kemarin sudah satu grup (Grup A). Jadi ada Madura United, Kalteng Putra atau Arema FC," ucap Djadjang Nurdjaman.

Tentang tiga calon, dikatakan Djadjang Nurdjaman, tiap tim miliki kekuatan berbeda. Arema FC dan Madura United sama-sama miliki kekuatan.

Bahkan, pelatih 54 tahun itu tak segan menyebut Madura United sebagai tim bertabur bintang.

 Tercatat, tidak kurang dari 11 pemain Madura United berlabel Timnas Indonesia segala umur. Itu belum termasuk pemain asing bintang, seperti Aleksandar Rakic (top skor Liga 1 2018), dan Jaimerson Xavier (eks bek Persija), juga Zah Rahan Krangar.

Sementara, Kalteng Putra, meski merupakan tim promosi Liga 1 tahun ini, dikatakan Djanur, tim besutan Gomes de Oliviera itu miliki semangat tinggi.

“Semua sama, Arema FC punya kekuatan, Madura Los Galacticos-nya Indonesia, penuh pemain-pemain berkualitas. Kemudian Kalteng punya semangat, dia kelihatan kemarin di babak grup luar biasa. Saya pikir sekali lagi, tiga-tiganya tidak ada yang bisa dianggap enteng,” terang Djanur.

 Khusus bagi Kalteng Putra menjadi tim kejutan, karena bisa taklukkan PSM Makassar dan Persipura Jayapura di babak penyisihan grup C. 

Diluar itu, di Kalteng Putra juga ada tiga pemain yang musim lalu perkuat Persebaya, Dimas Galih (kiper), OK Jhon (bek), dan Ferinando Pahabol (sayap). 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved