Sambang Kampung RW 3 Kelurahan Keputih

WargaRW 03 Keputih Sempatkan Berkumpul di Hari Minggu untuk Giatkan Seni dan Olahraga

WargaRW 03 Keputih sempatkan diri berkumpul di hari Minggu untuk giatkan seni dan olahraga.

WargaRW 03 Keputih Sempatkan Berkumpul di Hari Minggu untuk Giatkan Seni dan Olahraga
SURYAOnline/ahmad zaimul haq
PEMUKIMAN PADAT - Suasana kampung Keputih gang I yang padat pemukiman. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kehidupan masyarakat metropolitan saat ini disibukkan dengan karir dengan jam kerja yang menyita waktu seharian.

Lingkungan RW 3 Kelurahan Keputih, Kecamatan Sukolilo salah satu wilayah yang didominasi pekerja. Setiap harinya gang-gang kampung ini hanyavterlihat aktivitas anak kos yang merupakan mahasiswa dan sejumlah orangyang lalu lalang.

Kesempatan bersosialisasi dengan tetangga menjadi sesuatu yang langka di kampung ini. Untuk itu warga selalu menyempatkan diri berkumpul di hari Minggu untuk senam bersama.

Ketua PKK RW 3, Qurrotul A'yun mengungkapkan di hari Minggu tersebut semua warga kampung baik warga asli, pendatang maupun mahasiswa yang tinggal di area tersebut selalu berkumpul.

"Kami kemasnya dalam bentuk senam, karena tidak setiap minggu ada kerja bakti. Jadi yang rutin ya senam bersama,"ujarnya.

Selain senam bersama, A'yun sapaan akrabnya, mengungkapkan warga juga kerap menampilkan kemampuannya di bidang seni saat ada pentas seni.

"Keseniannya ya berkelompok, jadi warga kalau ada momen seperti itu bisa kumpul dan latihan sebelum acara,"paparnya.

Selain itu, warga kampung khususnya ibu-ibu digiatkan untuk menjadi kader berbagai bidang, sehingga masih bisa menjalankan program Pemerintah Kota Surabaya dalam hal menjaga kebersihan dan kesehatan.

"Kalau kumpul ya di balai RW, termasuk untuk posyandu anak-anak dan lansia," ujarnya.

Karena upaya warga dalam menjaga keguyuban kampung, A'yun mengungkapkan kampungnya juga mendapat bantuan seperangkat perlengkapan badminton.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved