Diskusi Rocky Gerung di Tuban Resmi Dibatalkan

Setelah sempat ditolak 9 ormas, diskusi Rocky Gerung di Tuban akhirnya dibatalkan. Ini penjelasannya.

Diskusi Rocky Gerung di Tuban Resmi Dibatalkan
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Foto dok - Rocky Gerung hadir pada acara Forum Pikiran Akal dan Nalar di Surabaya, Selasa (5/2/2019). 

SURYA.co.id | TUBAN - Beredar surat resmi dari yayasan pondok pesantren Yanbu'ul Ulum Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban, menyikapi tentang rencana kedatangan Rocky Gerung, Selasa (19/3/2019), mulai pukul 08.00 WIB-12.00 WIB.

Surat yang ditandatangani atas nama Ketua Yayasan Ponpes, Moch Luthfi Hakim itu menyatakan, acara yang akan dihadiri Rocky tersebut batal.

Sebab sebelum surat itu keluar, acara diskusi dengan tema membangun bangsa berakal sehat yang dilakukan oleh LSM Nusantara Coruption Watch (NCW) itu menuai protes dari sembilan Ormas.

"Acara Rocky Gerung batal, tidak jadi dilaksanakan," Kata Kasat Intelkam Polres Tuban, AKP M Soleh dikonfirmasi, Senin (18/3/2019).

Sembilan Ormas Tak Keberatan Bila Diskusi Rocky Gerung di Tuban Digelar Setelah Pilpres

Ditolak 9 Ormas, Diskusi Rocky Gerung di Tuban Terancam Batal

Dalam surat yang beredar itu menyebut alasan pembatalan diskusi yang akan dihadiri pria yang dikenal keras mengkritik pemerintah tersebut, yaitu karena tidak diberikan izin dari pihak Kepolisian.

"Izinnya memang harus dari Polda, karena mengundang pembicara nasional, terlebih banyak juga yang menolak, itu juga yang menjadi pertimbangan izin tidak keluar," Pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, pihak mediator penyelenggara acara diskusi membangun bangsa berakal sehat, Nur Rahman menyatakan, pihaknya kooperatif dengan semua pihak. 

Terkait adanya penolakan dirinya menyerahkan ke pihak kepolisian. Apabila mendapat izin maka kegiatan akan dilaksanakan, jika tidak mendapat izin maka tidak dilakukan. 

"Kalau dapat izin kita lakukan, jika tidak dapat maka kita batalkan acaranya, kita tidak mau melanggar," Tutupnya.

Sekadar diketahui sembilan Ormas yang menolak kedatangan Rocky Gerung yaitu KNPI, Karang Taruna, Ansor, Sapma, PMII, Sarbumusi (organisasi buruh), keluarga besar putra putri polri (KPPP), perwakilan masyarakat, perwakilan pendidikan.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved