Rumah Politik Jatim

Warga Surabaya Dukung Hayono ke DPR RI: Beliau Terbukti Mampu Mengemban Amanah

Tokoh masyarakat, Hayono Isman dianggap sosok yang mampu merangkul semua kalangan. Hayono pun dinilai bisa memperjuangkan aspirasi warga.

Warga Surabaya Dukung Hayono ke DPR RI: Beliau Terbukti Mampu Mengemban Amanah
foto: istimewa
Hayono Isman, Mantan Menpora era Kabinet Pembangunan VI berbaur dengan masyarakat Surabaya. 

SURYA.co.id |SURABAYA - Tokoh masyarakat, Hayono Isman dianggap sosok yang mampu merangkul semua kalangan. Hayono pun dinilai bisa memperjuangkan aspirasi warga serta punya upaya untuk menyejahterakan masyarakat.

Hal itu diungkapkan oleh Pramono, warga Rusun Wonorejo, Rungkut, Surabaya. Ia mengatakan sikap Hayono yang sangat santun dan nasionalis diterima oleh masyarakat. Menurutnya, Hayono memiliki kepribadian baik yang layak untuk dicontoh.

"Figurnya pak Hayono Isman sudah tidak diragukan lagi. Karena memang rekam jejaknya dalam memimpin atau menjabat sebuah posisi di kepemerintahan sejak dulu mampu menjaga amanah," Kata Pramono.

Lebih lanjut, Pramono menyebut, Hayono memiliki program serta gagasan yang bagus, terutama dalam upaya meningkatkan kompetensi SDM dan taraf ekonomi. Dirinya meyakini, Hayono bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Jadi kalau pak Hayono terpilih pasti beliau akan membantu banyak terhadap kebutuhan masyarakat, visi-misinya bagus. Beliau bisa melihat kebutuhan masyarakat secara keseluruha," kata Pramono yang juga Ketua RW 10 di Rusun tersebut.

"Dan yang lebih penting semoga yang telah dicanangkan pak Hayono bisa direalisasikan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat," sambungnya.

Pramono berharap, upaya Hayono memperjuangkan kesejahteraan rakyat bisa terwujud melalui perannya di DPR RI. Dengan begitu, bisa banyak membantu masyarakat. Haranpannya tersebut dibuktikan dirinya dengan dukungan.

"Kami semua pasti mendukung dan mendoakan semoga dalam proses Pileg ini beliau bisa naik menjadi dewan, karena beliau sangat dekat dengan rakyat," ungkapnya.

Bukan hanya Pramono, Fiya Siti warga setempat juga mengatakan hal yang sama. Ia menyebut Hayono orang yang sabar dan dapat dipercaya. Ia menyebut sangat layak untuk menjadi anggota dewan di pusat.

Selain itu, putra pejuang kemerdekaan, Mas Isman itu dianggap mudah berbaur dengan semua kalangan, serta mampu mengayomi. Lantaran itu pula, dirinya menyatakan dukung kepada Hayono Isman.

"Beliau sangat mengerti situasi dan kondisi masyarakat karena sudah berpengalaman dan banyak turun ke masyarakat. Saya belum pernah bertemu caleg yang turun lansung seperti pak Hayono Isman. Makanya saat bertemu beliau langsung nyambung," katanya

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved