Sinarmas Land Group Akan Perbanyak Tipe Studio di Tower Kedua Klaska Residence

Pengembang Sinarmas Land Group di tahun 2019 ini akan menambah type studio untuk produk apartemen di tower kedua proyek Klaska Residence di Surabaya

Sinarmas Land Group Akan Perbanyak Tipe Studio di Tower Kedua Klaska Residence
surya/sugiharto
(foto dok)Division Head Sinar Mas Land, Aditya Sutantio - Deputy Group CEO Sinar Mas Land - Monik William, CEO East Indonesia Sinar Mas Land - Franky Najoan, mengamati masterplan di sela-sela Groundbreaking Tower Azure, sebagai pembangunan tahap pertama dari Klaska Residence di Kawasan Jagir Wonokromo, Kamis (8/2/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pengembang Sinarmas Land Group di tahun 2019 ini akan menambah type studio untuk produk apartemen di tower kedua proyek Klaska Residence di Surabaya. Langkah itu dilakukan setelah permintaan pasar terhadap produk ini pada tower pertama cukup besar.

"Pada tower pertama, type studio sekitar 30-40 persen dan itu paling cepat habis dan masih ada permintaan. Sehingga untuk tower kedua kami siapkan type ini lebih banyak lagi, atau sekitar 50 persen," jelas Aditya Sutantio, Surabaya Division Head Sinarmas Land, Jumat (15/3/2019) malam.

Proyek Klaska Residence berada di kawasan Jagir Kota Surabaya dan sudah mulai pembangunan gedung dasar dan tower pertama yang diberi nama Azzura. Penjualan juga sudah dilakukan dan 80 persen dari 1.040 unit telah terjual. Sementara untuk tower kedua, disiapkan untuk launching atau mulai dijual di semester II atau akhir 2019 ini.

"Waktu pastinya belum. Kami masih melihat pasar dan menyelesaikan tower pertama yang ditargetkan 2020 sudah serah terima unit kepada konsumen," ungkap Aditya.

Sementara yang tersisa 20 persen, saat ini tinggal type one bed room, two bed room, deluxe, suite dan Loft (tiga kamar tidur dua lantai.

Terkait harga, saat ini harga type one bed room sudah mencapai Rp 500 jutaan. Sementara yang deluxe dan suite mulai dari Rp 800 jutaan hingga Rp 1 miliar. Harga tersebut tumbuh 27 persen dibanding harga saat launching di tahun 2017 lalu.

Terkait dengan profil pembeli, Rio Adrianto, Divisi Head Business Unit - Service East Indonesia Sinarmas Land menambahkan, profil pembeli di tower pertama Klaska saat ini masih terlihat sebagai investor.

"Tapi potensial sebagai end user. Mereka mayoritas adalah keluarga muda, orang muda yang baru menjadi karyawan, dan rata-rata orang Surabaya," jelas Rio.

Diakui Rio maupun Aditya, di awal tahun 2019 ini pasar masih banyak yang melakukan langkah wait and see dalam hal membeli properti. Tapi di semester II tahun 2019, atau pasca perhelatan pemilu, keduanya optimis akan kembali bergairah.

"Karena itu kami sementara memberikan manfaat lain bagi konsumen yang sudah membeli di Klaska Residence dengan kegiatan Klaska Light Festive," jelas Rio.

Kegiatan Light Festive ini semacam pasar malam dengan menghadirkan banyak hiburan, seperti live music dan kuliner serta aneka lampu-lampu karakter yang menarik sebagai tempat foto. Kegiatan yang berlangsung hingga 31 Maret tersebut juga memberikan promo bagi calon konsumen yang membeli unit sisa di tower pertama apartemen Klaska.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved