Peringati Hari Pers Nasional, Wartawan di Kediri Gelar Rukyah Massal

Sekitar 600 orang mengikuti rukyah massal yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2019

Peringati Hari Pers Nasional, Wartawan di Kediri Gelar Rukyah Massal
surabaya.tribunnews.com/didik mashudi
Suasana rukiyah massal yang digelar PWI Kediri dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2019 

SURYA.co.id | KEDIRI - Sekitar 600 orang mengikuti rukyah massal yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Minggu (17/3/2019).

Rukyah massal yang digelar di Masjid Agung Kota Kediri itu terasa dramatis. Separo peserta menjerit histeris, menangis, hingga kejang-kejang dan muntah. 

Ny Siti (40) salah satu peserta rukyah massal merasakan mual-mual dan akhirnya muntah setelah mengikuti rukyah massal. Perasaannya sempat ketakutan saat memanjatkan doa-doa yang dipanjatkan pemandu rukyah.

"Setelah muntah tubuh terasa dingin. Namun perasaan saya menjadi lebih lega," ungkapnya.

Sementara Ny Sumarti (48) peserta lainnya sengaja mengikuti rukyah karena suaminya memiliki sejumlah ajian dan jimat pemberiaan orang.

"Setelah kami tanyakan pada Pak Ustad, ajian dan jimatnya supaya dibakar saja," ujarnya.

Ajian dan jimat itu ditemukan di rumahnya dan diyakini menjadi penyebab munculnya aneka masalah dalam rumah tangganya. Belakangan suaminya juga suka mabuk-mabukan. Ajian dan jimat itu berupa tulisan rajah arab yang tidak diketahui makna dan maksudnya.

Dia mengikuti rukyah dengan harapan suaminya yang suka mabuk dan marah menjadi sadar sehingga rumah tangganya menjadi rukun dan bahagia.

Karena suami suka mabuk, sebagai istri juga sering terbawa emosi menjadi suka marah, termasuk sholatnya juga sering bolong-bolong. "Selama ini saya juga sulit konsentrasi dan cepat marah," ungkapnya.

Saat mengikuti rukyah Siti merasakan kantuk berat dan kepala sempat pening.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved