Berita Ekonomi Bisnis

Meski Terbatas, Unit Premium Citra Garden masih Diminati Pasar

Pengembang perumahan di Sidoarjo, CitraGarden di triwulan I 2019 ini menyediakan produk premium secara terbatas di kluster The Orchard.

Meski Terbatas, Unit Premium Citra Garden masih Diminati Pasar
SURYAOnline/sugiharto
Associate Director PT Ciputra Development, Andy Soegiardjo (tengah), GM Citra garden, Vika Yustiarani (kirri) dan Marketing Manager Citra Garden, Illa Fardha Aulia berdialog di depan rumah contoh kluster the Orchard di sela-sela acara Ketiban Duren digelar Minggu (17/3/2019). 

SURABAYA, SURYA - Pengembang perumahan di Sidoarjo, CitraGarden di triwulan I 2019 ini menyediakan produk premium secara terbatas di kluster The Orchard. Produk premium itu disediakan hanya 13 unit dan dijual dengan harga Rp 4,5 miliar per unit tanpa furniture dan Rp 5,7 miliar per unit dengan full furniture.

"Kami menyediakan kurang dari 20 unit karena memang ini unit yang berada di jalur utama kluster The Orchard. Sehingga jumlahnya tidak banyak," jelas Illa Fardha Aulia, Marketing Manager CitraGarden Sidoarjo, Minggu (17/3/2019) disela open house bertema Festival Durian tersebut.

Rumah premium di kluster Orchard ini, menggunakan nama type Wellington, dengan ukuran 12 meter x 21 meter, dan Luas Tanah (LT) 252 meter persegi dan Luas Bangunan (LB) 295 meter persegi.

Diakui Illa, type di kluster The Orchard ini ada beberapa dan banyak pilihan bagi konsumen. Setelah Welington, ada type kedua, yaitu Grand Fullerton dan Fullerton, kemudian type Queenstown, type Lancaster, type Raflles, dan type Ixora.

Vica Yustisiana, General Manager CitraGarden, menambahkan, saat ini produk di kluster Orchard sudah banyak yang ready stok.

"Yang siap dihuni, antara lain ada di Rafles dan Ixora. Hari ini dari 20 unit, sisa 7 unit. Kami terus bangun dan bila ada closing, kami siapkan 3-6 bulan pembangunan selesai," jelas Vica.

Terkait open house yang digelar sepanjang hari Minggu itu, memberikan banyak promo kepada konsumen yang belanja produk CitraGarden dihari itu. Untuk menggaet calon konsumen, dihari itu juga mengundang komunitas mobil Toyota Sienta. Para member komunitas maupun calon konsumen mendapat kesempatan untuk melihat rumah contoh yang sudah siap di kluster Orchard.

"Dalam open house ini dengan menggandeng perbankan, ada penawaran suku bunga mulai 3,5 persen untuk KPR. Juga proses akad setelah satu kali pembayaran uang muka. Jadi proses KPR bisa lebih cepat," jelas Vica.

Tahun 2018 lalu, konsumen CitraGarden yang menggunakan KPR mencapai 60 persen. Namun di dua bulan pertama tahun 2019 ini, mengalami peningkatan 70 persen.

"Selain kemudahan KPR, kami juga beri voucher senilai Rp 20 juta untuk potongan pembelian unit yang ready stok di hari ini," ungkap Vica.

Di tahun 2019 ini, CitraGarden mentargetkan revenue penjualan mencapai Rp 120 miliar. Angka itu meningkat dibandingkan capaian sepanjang tahun 2018 lalu, lebih dari Rp 100 miliar.

Associate Director PT Ciputra Development Tbk Andy Soegiardjo, mengatakan, saat ini pasar properti untuk kelas premium memang masih wait and see.

"Tapi mereka tetap ada. Kami prediksi pasca pemilu April 2019 besok, pasar properti akan bergairah lagi, di segmen apapun, termasuk di segmen premium," komentar Andi.

Segmen premium diakui Andi memang pasarnya terbatas. Namun masih ada dan tetap bertumbuh.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved