Cak Nur Ajak Millenial Sukseskan Pemilu 2019

Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifudin, mengajak kaum milenial untuk ikut menyukseskan Pemilu 2019 mendatang.

Cak Nur Ajak Millenial Sukseskan Pemilu 2019
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin saat mengikuti acara senam bersama dalam rangkaian acara Gerakan Sadar Pemilu yang digelar KPU Sidoarjo di kompleks GOR Sidoarjo, Minggu (17/3/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Eksistensi pemerintah ditentukan dari pelaksanaan pemilu. Karena itu, kaum millenial sebagai generasi penerus bangsa ini harus ikut berpartisipasi dan berperan aktif dalam pelaksanaan pemilu.

Demikian kata Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifudin di sela acara Gerakan Sadar Pemilu yang digelar KPU Sidoarjo di kompleks GOR Sidoarjo, Minggu (17/3/2019).

"Generasi milenial atau generasi muda yang baik harus peduli dengan lingkungan untuk menentukan masa depan bangsa dan Negara. Generasi millenial itu lebih keren kalau mau ikut mensukseskan pemilu," kata Cak Nur, panggilan Nur Ahmad Syaifudin.

Menurutnya, pemilu dikatakan berhasil apabila berjalan sesuai aturan dan keikutsertaan masyarakat sangat besar. Dan tentunya, pemilu yang bagus akan menghasilkan pemerintah yang bagus pula.

"Dampaknya, pembangunan akan berjalan dengan baik, dan masyarakat bisa sejahtera," sambung mantan anggota DPRD Sidoarjo asal Waru tersebut.

Peringati Hari Pers Nasional, Wartawan di Kediri Gelar Rukyah Massal

Satu Orang Tewas Akibat Tabrakan Mobil Avanza dengan Truk Elpiji di Mojokerto

Di Festival Rujak Uleg Surabaya 2019, Wali Kota Tri Rismaharini Kenang Duka Bom Gereja Setahun Lalu

Di kesempatan yang sama, Cak Nur juga mewanti-wanti agar semua pihak, khususnya para milenial, untuk tidak mudah percaya dengan berita-berita hoaks, adu domba, fitnah, dan sebagainya.

“Kita harus bersama-sama melawan praktik atau cara-cara yang tidak baik dalam pelaksanaan pemilu. Berita hoaks, fitnah, dan sebagainya itu sangat buruk dampaknya. Sangat merugikan masyarakat," pesannya.

Gerakan Sadar Pemilu yang digelar KPU Sidoarjo juga diramaikan dengan senam bersama di Parkir Timur GOR Delta Sidoarjo, serta diselingi berbagai sosialisasi tentang pemilu.

Menurut Ketua KPU Sidoarjo, Zainal Abidin, acara ini bertujuan mengajak seluruh masyarakat untuk menyongsong Pemilu dengan gembira. Untuk itu sosialisasi pemilu yang kita laksanakan pagi ini, dengan menggelar hiburan rakyat.

“Pemilu jangan sampai dijadikan sebagai ajang saling mengolok dan memfitnah. Mari kita jadikan pemilu sebagai ajang untuk merajut kebersamaan dalam membangun bangsa,” jelas Zainal.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved