Anggaran Rp 1 Miliar Disiapkan untuk Membeli Seragam Baru Petugas Linmas di Kota Blitar

Sebanyak 1.147 petugas perlindungan masyarakat (Linmas) di Blitar akan mendapatkan seragam baru dari Pemkot Blitar. Anggarannya Rp1 Miliar.

Anggaran Rp 1 Miliar Disiapkan untuk Membeli Seragam Baru Petugas Linmas di Kota Blitar
antara
Ilustrasi Linmas 

SURYA.co.id | BLITAR - Sebanyak 1.147 petugas perlindungan masyarakat (Linmas) di Blitar akan mendapatkan seragam baru dari Pemkot Blitar. Pemkot Blitar mengalokasikan anggaran sekitar Rp 1 miliar untuk membelikan seragam baru bagi petugas Linmas.

Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Juari mengatakan, seragam lapangan baru bagi petugas Linmas itu untuk persiapan pelaksanaan Pemilu 2019. Pemkot Blitar membelikan seragam lapangan lengkap mulai celana, baju, sepatu, topi, dan atribut untuk para petugas Linmas.

"Seragam lapangan baru itu untuk persiapan pelaksanaan Pemilu 2019. Saat ikut bertugas mengamankan Pemilu 2019, mereka akan memakai seragam baru," kata Juari, Minggu (17/3/2019).

Jumlah petugas Linmas di Kota Blitar sebanyak 1.147 orang. Para petugas Linmas akan disebar di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS). Jumlah petugas Linmas yang ikut mengamankan TPS sebanyak 958 orang. Tiap TPS masing-masing akan dijaga dua petugas Linmas.

Petugas Linmas lainnya akan disiagakan di Posko Kelurahan, Posko Kecamatan, dan Posko Kota Blitar.

"Tiap petugas Linmas mendapatkan satu setel seragam lapangan sudah lengkap dengan sepatu, topi, dan pentungan," ujar Juari.

Dikatakannya, saat ini proses lelang pengadaan seragam petugas Linmas sudah hampir selesai. Sudah ada perusahaan yang memenangkan lelang dan tinggal penandatanganan kontrak. Targetnya, pada awal April 2019, pengadaan seragam petugas Linmas harus sudah beres.

Seragam yang diserahkan ke petugas Linmas sudah dalam bentuk pakaian jadi lengkap dengan atribut, sepatu, topi, dan pentungan. "Sesuai target, pada 6 April 2019, seragam harus sudah diserahkan ke para petugas Linmas. Lalu pada 10 April 2019 akan diadakan apel persiapan pengamanan Pemilu 2019," katanya.

Ketua TKD Jatim Sebat Penangkapan Ketum PPP Oleh KPK tak Pengaruhi Suara Jokowi

Di Festival Rujak Uleg Surabaya 2019, Wali Kota Tri Rismaharini Kenang Duka Bom Gereja Setahun Lalu

Baru Berusia 24 Tahun, Rendra Raih Gelar Doktor Termuda di ITS

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved