Berita Gresik

Aneka Bonsai Harga Ratusan Juta Rupiah Dipamerkan di Lokasi Bersejarah di Gresik

Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) cabang Gresik menggelar pameran bonsai di Telaga Rambit, Desa Purwodadi, Kecamatan Sidayu, Gresik.

Aneka Bonsai Harga Ratusan Juta Rupiah Dipamerkan di Lokasi Bersejarah di Gresik
surabaya.tribunnews.com/willy abraham
Tim juri menilai bonsai-bonsai yang dikompetisikan dalam pameran bonsai yang digelar di Telaga Rambit, Sidayu, Gresik. 

SURYA.co.id | GRESIK – Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) cabang Gresik memanjakan pecinta Bonsai dengan menggelar Pameran dan Kontes Bonsai selama sepekan, yakni mulai 14 Maret 2019 hingga 20 Maret 2019 mendatang.

Pameran bonsai ini digelar di salah satu lokasi bersejarah di Gresik, yakni Telaga Rambit, Desa Purwodadi, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik.

Ketua panitia pameran bonsai, Zainul Arifin mengatakan, sebanyak 179 bonsai turut ambil bagian kontes kategori regional dan prospek tersebut.

Dia mengatakan, dipilihnya Telaga Rambit sebagai lokasi pameran bonsai bukannya tanpa alasan.

Mereka ingin pameran bonsai ini juga bisa menjadi ajang untuk memperkenalkan Telaga Rambit, situs peninggalan Bupati Sidayu yang hingga saat ini airnya masih dimanfaatkan masyarakat.

"Alhamdulilah banyak yang ikut Pameran dan Kontes Bonsai, para pengunjung juga dapat melihat-lihat suasana Telaga Rambit," kata Zainul, Minggu (17/3/2019).

Di Festival Rujak Uleg Surabaya 2019, Wali Kota Tri Rismaharini Kenang Duka Bom Gereja Setahun Lalu

Konferwil Ansor Jatim Digelar Pasca Pemilu, Gus Abid Diusulkan Sebagai Ketua Lewat Aklamasi

Ketua TKD Jatim Sebat Penangkapan Ketum PPP Oleh KPK tak Pengaruhi Suara Jokowi

Bonsai berharga ratusan juta rupiah yang ikut dipamerkan membuat banyak warga penasaran untuk datang. Beberapa warga juga memanfaatkan kesempatan itu dengan mengabadikan momen melalui swafoto. Pengunjung paling banyak mendatangi lokasi pameran pada sore hari.

Ketua PPBI Gresik, dr Zul Asmil Amiq mengungkapkan, pameran ini digelar menjadi ajang silaturahmi penghobi, petani, pembudidaya hingga kolektor Bonsai yang ada di Kota Pudak. Namun kolektor bonsai dari luar Gresik juga ikut berpartisipasi.

"Beberapa teman dari luar Gresik seperti Surabaya, Mojokerto dan Lamongan iku berpartisipasi," ungkapnya.

PPBI Cabang Gresik, kata Amiq, saat ini telah memiliki anggota sebanyak 76 orang. "Termasuk dua bonsai seharga ratusan juta adalah milik salah satu anggota kami," terang Amiq didampingi Muhammad Mas'ud Kades Petung, Kecamatan Panceng.

Baru Berusia 24 Tahun, Rendra Raih Gelar Doktor Termuda di ITS

Anggaran Rp 1 Miliar Disiapkan untuk Membeli Seragam Baru Petugas Linmas di Kota Blitar

Salah satu pengunjung, Faisal mengatakan selain tertarik juga penasaran melihat pameran bonsai lantaran bentuk tanamannya unik-unik dan penasaran dengan bonsai yang harganya ratusan juta.

"Ada yang sampai puluhan sampai ratusan juta harga bonsai, penasaran bonsainya tidak hanya dari Sidayu saja," terangnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved