Berita Tuban

Alasan Poros Hijau Jawa Timur Deklarasi Dukungan untuk Jokowi di Pilpres 2019

Poros Hijau Indonesia Jawa Timur dikukuhkan oleh Seknas Poros Hijau Indonesia di salah satu hotel di Tuban, Minggu (17/3/2019) pagi.

Alasan Poros Hijau Jawa Timur Deklarasi Dukungan untuk Jokowi di Pilpres 2019
SURYAOnline/M. Sudarsono
Pengukuhan Poros hijau Jawa Timur sekaligus memberikan dukungan kepada Jokowi agar jadi Presiden lagi, bertempat di Tuban, Minggu (17/3/2019). 

SURYA.co.id | TUBAN - Poros Hijau Indonesia Jawa Timur dikukuhkan oleh Seknas Poros Hijau Indonesia di salah satu hotel di Tuban, Minggu (17/3/2019) pagi.

Selain pengukuhan, juga dilakukan deklarasi dukungan kepada paslon capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Maruf Amin.

Jokowi dinilai sebagai sosok peduli lingkungan dan pelestarian hutan melalui program perhutanan sosial.

Deklarasi juga dihadiri Menteri KLHK, Siti Nurbaya, Ketua tim kampanye daerah (TKD) Jawa Timur, Irjen (Purn) Machfud Arifin dan sejumlah pimpinan partai koalisi pendukung.

Seknas Poros Hijau Indonesia, Deddy Ratih menyatakan, program perhutanan sosial adalah bukti komitmen Jokowi untuk mensejahterakan rakyat melalui pengelolaan hutan oleh rakyat.

"Poros Hijau Indonesia mendorong kebijkan politik hijau untuk kelestarian lingkungan, oleh karena kita dukung Pak Jokowi," ujarnya saat acara.

Sementara itu, Siti Nurbaya menyatakan alasannya kenapa harus mendukung Jokowi jadi presiden lagi, karena pelestarian lingkungan dan hutan butuh dukungan politik dan pemerintah.

Melalui kebijakannya, pemerintah bisa memberi akses rakyat untuk lebih sejahtera. Salah satunya dengan memberi hak kelola hutan bagi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan.

Contoh perhutanan sosial adalah rakyat penerima hak kelola sudah tidak perlu lagi dikejar-kejar Perhutani karena mengelola hutan.

"Presiden Jokowilah yang mau dan mampu melakukan itu. Jadi kita harus dukung kebijakan yang bagus ini dengan memilih Jokowi kembali memimpin Indonesia. Pengelolaan hutan oleh rakyat bisa 35 sampai 70 tahun," terang Nurbaya. 

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved