Rumah Politik Jatim

Relawan SPS: Sandiaga Uno akan Unggul atas Kiai Ma'ruf Amin di Debat dengan Cara yang Santun

Relawan Sahabat Prabowo-Sandi (SPS) Jawa Timur optimis Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno unggul pada debat Cawapres

Relawan SPS: Sandiaga Uno akan Unggul atas Kiai Ma'ruf Amin di Debat dengan Cara yang Santun
SURYA.co.id/Bobby Constantine Koloway
Fauzi Mahendra 

SURYA.co.id | SURABAYA - Relawan Sahabat Prabowo-Sandi (SPS) Jawa Timur optimis Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno unggul pada debat Cawapres, Minggu (17/3/2019). Sandiaga dinilai lebih memahami tema debat dibandingkan Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin.

Pada debat yang diselenggarakan di Hotel Sultan Jakarta ini akan bertema pendidikan, ketenagakerjaan, kesehatan, sosial dan budaya.

Khususnya di bidang ketenagakerjaan, Sandi dinilai cukup berpengalaman.

"Kalau di bidang ekonomi, atau yang berkaitan dengan ekonomi, Mas Sandi pasti unggul. Sebab, masalah yang selama ini muncul adalah membuat lapangan kerja bagi anak muda, sudah diatasi oleh Bang Sandi," ujar Ketua SPS Jatim, Fauzi Mahendra kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu (16/3/2019).

Menurutnya, salah satu tantangan ke depan adalan meningkatkan kualitas anak muda untuk sekaligus mewujudkan generasi emas di 2045 mendatang.

"Hal ini bisa menjadi dampak positif dampak Bonus Demografi. Ini spirit anak-anak muda. Sehingga, kami optimis anak muda bisa bangkit ketika ekonomi di grass root bisa bangkit," katanya.

Menjawab tantangan ini, Sandi dinilai tidak perlu diragukan.

"Sebab, Bang Sandi sudah berpengalaman di berbagai organisasi dan perusahaan serta memiliki karyawan yang mencapai ribuan," katanya.

"Itu dibangun dari nol. Sehingga, latar belakangnya sebagai pengusaha sudah jelas," terangnya.

Untuk pendidikan, khususnya pesantren, Sandi pun telah memiliki program Santripreneur, program yang mengajak santri berwirausaha. Salah satu bentuk komitmen terhadap santripreneur, Sandi pun telah banyak menggelar pelatihan ke beberapa pesantren untuk mengajak santri berwirausaha.

"Bang Sandi telah mengenalkan itu dengan roadshow ke beberapa pesantren untuk seminar," kata Fauzi.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved