Lifestyle

Perhatikan Hal - hal ini saat Mengaplikasikan Glow Up Make Up

Melaty Jasine, make up artist (MUA) asal Surabaya menyebut kulit wajah sehat dan berkilau sedang digemari oleh generasi milenial.

Perhatikan Hal - hal ini saat Mengaplikasikan Glow Up Make Up
foto: istimewa
Melaty Jasine saat mengisi beauty class bertema glow up make up di Fashion Atrium Pakuwon Mall Surabaya, Jumat (15/3/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Siapa yang tak ingin memiliki kulit wajah sehat nan berkilap?

Melaty Jasine, make up artist (MUA) asal Surabaya menyebut kulit wajah sehat dan berkilau sedang digemari oleh generasi milenial.

Sebagai seorang MUA, Melaty pun memiliki cara membuat riasan yang dapat membuat wajah pemakainya tampak berkilap sehat, yaitu memfokuskan make up pada shimmer dan high lighter.

Namun, sebagai MUA, menurutnya ada tantangan sendiri untuk mengaplikasikan glow up make up, supaya menghasilkan skin finished. Tantangannya yaitu menahan diri.

"Make up ini sebenarnya sangat simple, warna-warna yang digunakan untuk eyeshadow dan lipstick adalah warna natural. Hanya perlu fokus pada dominasi pengaplikasian highlighter dan shimmer. Nah kalau kita nggak bisa menahan diri untuk mengaplikasikan semuanya secara lembut, nanti hasilnya akan too much. Skin finished gagal," paparnya, ditemui saat mengisi beauty class di Fashion Atrium Pakuwon Mall Surabaya, Jumat (15/3/2019).

Dijelaskannya, skin finished adalah sebutan untuk make up dengan hasil akhirnya kulit wajah tampak sehat mengkilap alami. Semantara glow up adalah tema make up.

Melaty pun menuturkan, pengaplikasian glow up make up harus disesuaikan dengan kondisi wajah. Ia tidak menyarankan make up tersebut untuk diaplikasikan pada wajah berjerawat parah atau memiliki bopeng dalam.

"Kenapa tidak? Karena pengaplikasian shimmer akan mempertegas keberadaan jerawat di sana. Sementara untuk glow up make up, simmer dan highliter adalah fokus utamanya," papar Melaty.

Kelebihan dari jenis make up tersebut, menurutnya penggunaan bulu mata palsu menjadi sesuatu yang tidak terlalu penting. Sehingga, akan menjadi keuntungan bagi mereka yang tidak suka atau membutuhkan waktu lama memasang bulu mata palsu.

"Karena kan skin finished itu semakin kelihatan naturak semakin bagus. Jadi pakai maskara saja sebenarnya cukup, nggak pakai pun nggak masalah. Atau kalau mau pakai bulu mata palsu karena sudah terbiasa, usahakan pilih yang bulunya sangat tipis, jadi tampak natural," tutur Melaty.

Penulis: Hefty's Suud
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved