Lifestyle

Kulit Wajah Sehat Berseri bak Artis Korea dengan Skin Finished Make Up

Memiliki kulit wajah mulus, sehat dan berkilau bak artis Korea tampaknya menjadi tren tampilan tahun ini

Kulit Wajah Sehat Berseri bak Artis Korea dengan Skin Finished Make Up
foto: istimewa
 Glow up make up ala MUA Melaty Jasine dalam beauty class bertema Glow Up Make Up. Model: Tiffany Iktia (25). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Memiliki kulit wajah mulus, sehat dan berkilau bak artis Korea tampaknya menjadi tren tampilan tahun ini.

"Sekarang itu trennya anak-anak milenial, semakin kulit wajahnya terlihat berkilau merasanya semakin bagus. Jadi mereka tampil kayak berkeringat atau minyakan sedikit gitu malah nggakpapa," ujar Melaty Yasin, make up artist (MUA) asal Surabaya.

Untuk itu, hari ini, ia memberikan beauty class bertema Glow Up, bertempat di Fashion Atrium Pakuwon Mall Surabaya, Jumat (15/3/2019). Dinamai glow up sebab make up tersebut fokus pada pengaplikasian highlihter dan shimmer.

"Jadi tema make up ini akan dominan ke shimmer dan highliter. Jadi nanti hasil akhirnya kelihatn natural tapi ke berkilau atau glowing. Bisa dibilang juga hasilnya nanti akan skin finished," papar Melaty Jasine, sapaan akrabnya sebagai MUA.

Imbuhnya, skin finished adalah sebutan untuk make up yang hasil akhirnya akan membuat pemakai terlihat memiliki kulit sehat berkilau alami.

Diceritakannya, dalam beauty class tersebut, ia mengusahakan menggunakan alat make up yang mengandung shimmer. Untuk mengunci foundation, dipilihnya shimmer translucent powder.

Untuk bagian mata, Melaty memilih warna coklat muda sebagai warna dasar lalu ditimpanya dengan eyeshadow berwarna sunrise, oranye mendekati bronze.

"Jadi konsisten, semuanya dipilih warna yang memberi kesan high light tapi soft. Karena kan maunya dibuat natural, tapi berkilau," tuturnya.

Untuk riasan bibir, Melaty terlebih dulu mengaplikasikan matte lipstick lalu disusul dengan glossy lipstick. Ia pun menyarankan warna soft agar hasil akhirnya tampak natural, contohnya peach.

Terakhir, glow up make up tidak akan sempurna tanpa kehadiran high lighter dan shimmer.

Saran Melaty, sapukan high lighter pada T Zone dan area-area yang menonjol pada wajah, antara lain tulang hidung, tulang pipi, dan garis atas bibir. Selanjutnya, sapukan shimmer di area tulang dan bagian bawah alis, juga bagian tengah bawah hidung.

"Hasil akhir dari make up ini nantinya kayak make up no make up, tapi dari jauh kelihatan berkliau seperi kulit wajah yang sehat," ungkapnya.

Penulis: Hefty's Suud
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved