Berita Gresik

Istri Kepala Kemenag Gresik Berharap Suaminya Segera Bebas

Kepala Kemenag Gresik, Muh Muwafaq Wirahadi telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Istri Kepala Kemenag Gresik Berharap Suaminya Segera Bebas
SURYA.co.id/Willy Abraham
Kurningyat, Istri Kepala Kemenag Gresik, Muh Muwafaq Wirahadi 

SURYA.co.id | GRESIK - Kepala Kemenag Gresik, Muh Muwafaq Wirahadi telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sabtu (16/3/2019). Istri Muwafaq, Kurningyat (49) berharap suaminya segera bebas.

Saat ditemui di kediamannya di Desa Kedamean, Kecamatan Kedamean Gresik, terlihat hanya ada satu mobil honda Jazz berwarna abu-abu yang diketahui milik anaknya.

Saat ditemui awak media, Kurningyat tampak tegar menghadapi musibah yang menimpa suaminya. Ia mengetahui kabar penangkapan suaminya dari televisi.

"Saya tidak percaya karena orangnya jujur," katanya.

Terakhir kali bertemu dengan sang suami pada Rabu (13/3/2019) malam.

"Pamitnya ke kantor, tidak mau ke mana-mana pokoknya di kantor, bermalamnya di kantor," tambahnya.

Saat kejadian pada Jumat sore, ia mengaku tidak pernah menghubungi suaminya. Karena selama ini suaminya yang selalu telepon.

Disinggung mengenai hubungan antara suaminya yang bekerja sebagai Kepala Kemenag Gresik dengan Haris Hasanuddin Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur. Kurningyat mengaku hubungan keduanya sudah seperti saudara.

"Dekat mulai di Gresik, pak Haris waktu itu Kepala Kemenag Gresik, bapak sebagai Kasi, seperti kakak beradik, akrab, cocok," tuturnya.

Ia pun menduga apa yang diberikan suaminya kepada Ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy sebagai bentuk terimakasih.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved