Hadapi Babak Delapan Besar, Pelatih Persela Matangkan Transisi Bertahan dan Menyerang

Persela Lamongan dipastikan lolos kebabak delapan besar Piala Presiden 2019 setelah berhasil menjadi juara grup E

Hadapi Babak Delapan Besar, Pelatih Persela Matangkan Transisi Bertahan dan Menyerang
SURYA.co.id/ Sugiharto
Pelatih Persela Aji Santoso saat jumpa pers 

SURYA.co.id | SURABAYA - Persela Lamongan dipastikan lolos kebabak delapan besar Piala Presiden 2019 setelah berhasil menjadi juara grup E, dengan bekal tujuh poin.

Tujuh poin didapat Persela berkat dua kemenangan dan satu kali imbang. Menang 2-0 atas Persita (4/3/2019), taklukkan Arema FC1-0 (9/3/2019), bermain imbang 1-1 hadapi Barito Putera (13/3/2019).

Meski lolos, dikatakan pelatih Persela, Aji Santoso, dari tiga laga itu, timnya masih terdapat catatan khusus yang perlu diperbaiki jelang hadapi babak delapan besar. Terutama dalam transisi bertahan dan menyerang.

Terlebih, kata Aji, di babak delapan besar nanti lawan yang akan dihadapi lebih berat di bandingkan fase grup.

"Yang jelas untuk pertandingan delapan besar, lawan lebih berat, karena sudah melalui babak penyisihan. Untuk itu anak-anak harus lebih kerja keras lagi, tetep akan saya perbaiki, baik dalam sisi bertahan dan menyerang," terang Aji, Sabtu (16/3/2019).

Akan menggembleng skuatnya, Aji menilai ada catatan positif Arif Satria dkk dari tiga laga yang sudah dilalui, terutama  dalam sisi bertahan.

"Walaupun kemarin menurut saya dari sisi bertahan sudah cukup solid. Ketika kami melakukan compact defense di spertiga lapangan tengah, cukup solid sekali, tapi perlu kami tingkatkan lagi, karena itu tadi, lawannya di delapan besar lebih berat lagi," tambah pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Delapan tim yang lolos kebabk delapan besar merupakan lima juara di masing-masing grup dan tiga rannur up terbaik.

Dijawalkan, babak delapan besar akan berlangsung 29-31 Maret 2019. Lawan dan venue pertandingan menunggu hasil pengundian dari delapan tim yang dipastikan lolos.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved