Berita Tuban

Pertamina Beri Pelatihan Kerja ke Ratusan Warga Jenu Tuban, Ini Tujuannya

Pertamina mulai memberikan pelatihan kerja bagi warga di sekitar proyek kilang minyak grassroot refinery (GRR) di Tuban

Pertamina Beri Pelatihan Kerja ke Ratusan Warga Jenu Tuban, Ini Tujuannya
surya/m sudarsono
Warga sekitar ring proyek grassroot refinery di Kecamatan Jenu mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Pertamina, Jumat (15/3/2019) 

SURYA.co.id | TUBAN - Pertamina mulai memberikan pelatihan kerja bagi warga di sekitar proyek kilang minyak grassroot refinery (GRR) di Tuban. Proyek patungan antara Pertamina dan Rosneft perusahaan minyak asal Rusia itu berada di Desa Desa Wadung, Kaliuntu, dan Sumurgeneng, Kecamatan Jenu.

VP HSSE Direktorat Megaproyek Pengolahan & Petrokimia, Sahadi, mengatakan pelatihan ini diikuti oleh warga sekitar ring perusahaan dengan jumlah 111 orang. Sahadi menyebut kegiatan pelatihan ini merupakan komitmen dari Pertamina, di mana di setiap wilayah operasional maka Pertamina akan memberikan manfaat atau dampak positif, termasuk memberikan pelatihan kerja.

"Ada 111 orang yang mendapat pelatihan kerja, ini masih diutamakan di wilayah sekitar ring perusahaan," kata Sahadi saat menghadiri acara, di gedung BLKI, Jumat (15/3/2019).

Dia menjelaskan, pelatihan yang pertama kali ini masih diprioritaskan untuk tenaga Security dan safety man. Kalau untuk safety man proses pelatihan nya yaitu 12 hari, sedangkan untuk security latihannya 14 hari.

Berbeda dengan pekerja umum, ada pengenalan HSSE, pada prinsipnya yaitu berangkat kerja selamat dan pulang juga harus selamat.

"Sudah mulai latihan, selama proses pemberian tali asih kemarin. Ini sudah pada tahap land clearing, jadi warga sekitar sudah mulai diikutkan untuk pelatihan," pungkasnya.

Dalam acara tersebut hadir Bupati Tuban, Fathul Huda, didampingi sejumlah pejabat terkait.

Huda berpesan agar proyek ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar.

"Harapannya warga sekitar juga bisa ikut terlibat untuk bekerja, tidak hanya jadi penonton," tandas Huda sebelum meninggalkan acara.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved