Berita Pamekasan Madura

Foto Viral di Whatsapp (WA): Petugas Satpol PP Pamekasan Membantu Tukang Becak yang Sayurnya Tumpah 

Foto seorang petugas Satpol PP Pamekasan viral beredar di story whatsapp dan dijadikan status sejumlah netizen di Pamekasan, Madura.

Foto Viral di Whatsapp (WA): Petugas Satpol PP Pamekasan Membantu Tukang Becak yang Sayurnya Tumpah 
foto: istimewa
Foto yang viral di media WA saat petugas Satpol PP Pamekasan Agus Hermanto saat membantu tukang becak memilih sayur yang tumpah di tengah jalan raya, Selasa (12/3/2019). 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Foto seorang petugas Satpol PP Pamekasan viral beredar di story whatsapp dan dijadikan status sejumlah netizen di Pamekasan, Madura.

Pasalnya dalam foto tersebut, terlihat petugas Satpol PP Pamekasan sedang membantu tukang becak sedang mengangkut sayur yang tumpah di jalan raya.

Informasinya, petugas Satpol PP Pamekasan tersebut bernama Agus Hermanto.

Agus Hermanto yang ditemui di rumahnya di Jalan Gatoto Koco, Kelurahan Kolpajung, Kabupaten Pamekasan, Kamis (14/3/2019), ia menjelaskan, foto tersebut diambil oleh rekan kerjanya sewaktu menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang sedang berjualan di pinggir ruas jalan raya dan di atas trotoar di Jalan Raya Kabupaten, Kabupaten Pamekasan.

"Sebenarnya foto itu diambil oleh teman saya dua hari kemarin. Saat itu petugas Satpol PP Pamekasan sedang merazia para PKL yang melanggar aturan di sepanjang Jalan Raya Kabupaten," kata Agus, Kamis (14/3/2019).

Agus melanjutkan, ia tidak menyangka kalau foto tersebut viral dan banyak diposting oleh netizen di Pamekasan yang mengundang rasa simpati.

"Ya saya tidak menyangka kalau foto itu akan viral. Mulanya teman saya yang ngejadiin story di whatsapp-nya, akhirnya tersebar luas," jelas Agus.

 Agus Hermanto juga menjelaskan awal mula terjadinya momen pada foto tersebut.

Pada Selasa (12/3/2019) Agus bersama petugas Satpol PP Pamekasan sedang melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang melanggar aturan berjualan di pinggir ruas jalan raya dan di atas trotoar di sepanjang Jalan Raya Kabupaten, Kabupaten Pamekasan.

Saat mobil patroli petugas Satpol PP Pamekasan berhenti tepat di depan para PKL yang menggelar lapak dagangannya di pinggir Jalan Kabupaten tersebut, kata Agus, serentak para pedagang kalang kabut membereskan dagangannya lantaran takut diangkut ke dalam mobil patroli oleh petugas Satpol PP Pamekasan.

"Jadi saat itu banyak barang dagangan mereka yang tumpah bercecer. Ada juga pedagang yang langsung memanggil abang tukang becak untuk segera mengangkut barang dagangannya," ucap Agus.

"Nah, yang dibantu saya itu milik pedagang sayur, saat dia ingin mengangkat barang dagangannya ke atas becak ya langsung tumpah. Mungkin dari saking takutknya. Akhirnya saya bantu, saya kasian. Apalagi tumpahnya di tengah jalan raya," tegas Agus mengakhiri.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved