Berita Gresik

Wartawan Gresik Bantu Janda Tua yang Tak Pernah Mendapat Bantuan dari Pemerintah

Komunitas Wartawan Gresik (KWG) memberikan bantuan kepada Nenek Kasmuah (71)sebatangkara di rumahnya yang hampir roboh di Desa Lowayu, Dukun, Gresik.

Wartawan Gresik Bantu Janda Tua yang Tak Pernah Mendapat Bantuan dari Pemerintah
SURYAOnline/willy abraham
Wartawan Gresik memberikan bantuan kepada janda tua yang tidak pernah mendapat bantuan dari Pemerintah, Kamis (14/3/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Komunitas Wartawan Gresik (KWG) langsung memberikan bantuan kepada Nenek Kasmuah (71), yang tinggal sebatangkara di rumah yang hampir roboh di Desa Lowayu, Kecamatan Dukun.

Wanita yang sudah lama hidup sendiri itu tidak pernah menerima sepeser pun bantuan dari pemerintah. Pertama kali ia menerima bantuan dari para wartawan yang mendatangi langsung kediamannya memberikan sejumlah uang dan sembako untuk meringankan hidupnya, Kamis (14/3/2019).

Ketua KWG, Syuhud Almanfaluty mengaku prihatin dengan apa yang dialami Kasmuah yang tidak pernah menerima bantuan dari pemerintah semasa hidupnya.

Kasmuah yang sudah menjanda sejak 1996 itu tinggal dirumah dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Apalagi ketika musim penghujan, dinding yang terbuat dari kayu itu tampak tak mampu menahan cuaca dingin.

Untuk masuk ke dalam rumahnya, bahkan harus menunduk karena rumahnya pendek dengan kondisi hampir roboh terutama di bagian belakang.

"Ini sangat memprihatinkan sekali, semoga bantuan yang kami berikan meringankan beban hidup beliau," ujarnya kepada Surya.co.id.

Tercatat angka kemiskinan di Gresik menurut data masih 12,89 persen atau 168 ribu jiwa dari total jumlah penduduk sebanyak 1,4 juta jiwa.

Pihaknya terus membantu warga yang luput dari bantuan pemerintah. "Sebelum ke Nenek Kasmuah, kami juga sudah berkali-kali lakukan kegiatan sosial seperti pemberian santunan kepada yatim piatu, janda tak mampu, dhuafa dan masyarakat kurang mampu lain," jelasnya.

Lanjut Syuhud, ini menjadi pekerjaan rumah Pemkab Gresik yang harus segera dituntaskan. Ia meminta Bupati Gresik jeli dalam menangani kemiskinan.

"Banyak yang tidak tepat sasaran, seperti nenek Kasmuah yang tidak menerima bantuan selama berpuluh-puluh tahun," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved