Video Penangkapan Pengedar Sabu-sabu Viral di Jember

Penangkapan terduga kelompok pengedar narkoba terekam kamera warga di Jember. Penangkapan itu terjadi di kawasan pertigaan RS Jember Klinik

Video Penangkapan Pengedar Sabu-sabu Viral di Jember
surya/ahmad zaimul haq
Ilustrasi 

SURYA.co.id | JEMBER - Penangkapan terduga kelompok pengedar narkoba terekam kamera warga di Jember. Penangkapan itu terjadi di kawasan pertigaan RS Jember Klinik,  Rabu (13/3/2019) sore. Seorang warganet mengunggah video itu pada Rabu (13/3/2019) malam di akun media sosial komunitas Info Warga Jember (IWJ).

Kasat Reserse Narkoba Polres Jember, AKP Miftahul Huda membenarkan penangkapan tersebut. Anggotanya mengetahui pergerakan pengedar narkoba itu dan menunggunya di sekitar pertigaan itu.

Setelah memastikan bahwa pengedar narkoba itu melintasi kawasan itu, polisi pun bergerak menangkapnya. Saat penangkapan, mereka berusaha kabur sehingga polisi mengeluarkan suara tembakan.

"Awalnya ada tiga orang yang kami amankan. Namun hanya dua orang yang jadi tersangka dalam pengedaran narkoba. Satu orang tidak mengetahui kegiatan kedua orang lainnya, sehingga kami pulangkan," kata Huda, Kamis (14/3/2019).

Dalam video berdurasi 27 detik itu tidak terdengar suara tembakan. Hanya terekam, saat polisi sudah membekuk pengedar narkoba itu.

Kedua orang yang menjadi tersangka, berinisial E dan R, keduanya warga Kecaamtan Umbulsari dan Sukorambi, Jember. sedangkan satu orang lagi dilepaskan karena tidak terkait dengan kegiatan peredaran narkoba.

Dari tangan kedua orang itu, polisi menyita sabu-sabu seberat 2 gram. Mereka mengaku mendapatkan barang itu dari seseorang di Lapas Jember. Ketika polisi mengecek nama itu di Lapas Jember, rupanya orang dengan nama yang disebut tidak lagi berada di Lapas itu, namun sudah dipindahkan ke Lapas lain di Jawa Timur.

"Kami akan terus mengembangkan pengungkapan ini," pungkas Huda.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved