Berita Blitar

Plt Wali Kota Blitar Santoso Apresiasi Pelantikan Ketua DPRD

Plt Wali Kota Blitar, Santoso mengapresiasi pelantikan Said Novandi menjadi ketua DPRD Kota Blitar menggantikan Glebot Catur Arijanto yang meninggal

Plt Wali Kota Blitar Santoso Apresiasi Pelantikan Ketua DPRD
surabaya.tribunnews.com/samsul hadi
Plt Wali Kota Blitar, Santoso saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan ketua DPRD Kota Blitar, Kamis (14/3/2019). Santoso menyaksikan proses pengambilan sumpah/janji pelantikan ketua DPRD Kota Blitar. 

SURYA.co.id | BLITAR - Plt Wali Kota Blitar, Santoso mengapresiasi pelantikan Said Novandi menjadi ketua DPRD Kota Blitar menggantikan Glebot Catur Arijanto yang meninggal dunia.

Hal itu disampaikan Santoso saat memberikan sambutan pada Rapat Paripurna Peresmian dan Pengambilan Sumpah Janji Ketua DPRD di gedung DPRD Kota Blitar, Kamis (14/3/2019).

Santoso menilai hubungan, kerjasama, dan komunikasi antara pemerintah dan DPRD Kota Blitar selama sudah berjalan secara baik dan kondusif. Hubungan kemitraan yang baik antara eksekutif dan legislatif menjadi modal untuk proses pembangunan, pemerintahan, dan pelayanan masyarakat di Kota Blitar.

Santoso mengakui capaian dan prestasi yang telah diraih Kota Blitar tidak lepas dari dukungan dan kerjasama dari DPRD.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Blitar, kami mengucapkan selamat kepada Said Nofandi. Semoga beliau diberikan kekuatan lahir dan batin dalam mengemban amanah sebagai ketua DPRD Kota Blitar," kata Santoso.

Santoso berharap pimpinan DPRD ini dapat terus bekerjasama secara baik dengan Pemkot Blitar. Pimpinan DPRD dapat meneruskan program pembangunan dan mencapai visi misi daerah yang sudah tertuang dalam RPJMD Kota Blitar tahun 2016-2021.

Mantan Sekretaris DPRD Kota Blitar ini mengharapkan sampai akhir masa bhakti anggota DPRD Kota Blitar nanti, kemitraan antara eksekutif dan legislatif bisa berjalan dengan baik dan harmonis. Menurutnya hubungan antara pemerintah daerah dan DPRD merupakan hubungan kerja yang kedudukannya setara dan bersifat kemitraan.

"DPRD dan kepala daerah berkedudukan sebagai mitra sejajar dengan mempunyai fungsi yang berbeda," ujarnya.

Santoso memberikan dukungan sepenuhnya kepada Said Nofandi agar segera beradaptasi dengan jabatan baru sebagai ketua DPRD Kota Blitar. Termasuk memberikan banyak saran, masukan, dan kritik yang konstruktif demi kemajuan Kota Blitar.

Selain itu, kata Santoso, pentingnya hubungan baik antara legislatif dan eksekutif ini juga terkait dengan tidak lama lagi Kota Blitar akan merayakan hari jadi. Pada 1 April 2019, Kota Blitar genap berusia 113 tahun.

Ada banyak kegiatan seperti kenduri rakyat pada 31 Maret, Pawai Pesona Budaya pada 2 April, Bazaar Blitar Djadoel pada 5-9 April, Funbike Kota Blitar tanggal 21 April, Temu Onthel Nasional tanggal 27 April, serta Pentas Wayang Kulit.

Kota Blitar juga akan menghadapi hari H pelaksanaan pemungutan suara Pemilu serentak. Seluruh agenda kegiatan hari jadi Kota Blitar dan agenda Pemilu harus wajib disukseskan bersama.

"Saya berharap apabila ada segala bentuk permasalahan, mari dikoordinasikan dan dimusyawarahkan agar proses pembangunan di Kota Blitar berjalan lancar," kata Santoso. (adv)

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved