Berita Surabaya

Partai Gerindra Pimpin Pansus Pembahasan RPJMD Jatim, berikut Susunan Pansus RPJMD Jatim 2019 - 2024

DPRD Jatim resmi membentuk Tim Panitia Khusus (Pansus) untuk membahas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Jawa Timur periode 2019-2024.

Partai Gerindra Pimpin Pansus Pembahasan RPJMD Jatim, berikut Susunan Pansus RPJMD Jatim 2019 - 2024
surabaya.tribunnews.com/Bobby Constantine Koloway
Wakil Ketua DPRD Jatim Kusnadi 

SURYA.co.id | SURABAYA - DPRD Jawa Timur resmi membentuk Tim Panitia Khusus (Pansus) untuk membahas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Jawa Timur periode 2019-2024. Pembentukan pansus ini ditetapkan melalui Sidang Paripurna DPRD Jatim, Kamis (14/3/2019).

Rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Jatim, Kusnadi. Serta, dihadiri oleh Gubernur Jatim dan Wakil Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak.

Berdasarkan penjelasan Kusnadi, pembentukan pansus tersebut akan bekerja secara efektif pasca turunnya rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mendatang.

"Masa kerja itu dihitung dari turunnya rekomendasi dari Kemendagri mendatang," kata Kusnadi dikonfirmasi seusai sidang.

"Sementara, kami masih menunggu waktu Kementerian Dalam Negeri memberikan rekomendasi. Memang, DPRD akhirnya memutuskan membentuk pansus sebelum turunnya rekomendasi tersebut," terangnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini menjelaskan bahwa pembentukan ini dilakukan lebih cepat untuk percepatan pembahasan RPJMD. Mengingat, pada 17 April mendatang mayoritas anggota dewan akan disibukkan dengan kegiatan pemilu serentak.

"Sehingga, kita selesaikan legal formalnya hari ini sementara bekerjanya secara efektif, nanti (setelah keluar rekomendasi)," kata Kusnadi.

Selama belum ada rekomendasi, Pansus Pembahasan RPJMD ini akan mempelajari rancangan awal RPJMD.

"Supaya lebih komprehensif, tidak terburu-buru, dan akan menyiapkan kebutuhan yang bersifat formal. Termasuk, administrasi dan pembentukan pimpinan pansus," katanya.

Pihaknya berharap bahwa pansus ini bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai target tenggat waktu yang ditentukan. "Kami juga menghitung, sepertinya pansus akan bekerja setelah pemilu," katanya.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved