Jember Bershalawat Kembali Digelar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember kembali menggelar Wisata Religi dan Jember Bershalawat, Kamis (14/3/2019) malam.

Jember Bershalawat Kembali Digelar
surabaya.tribunnews.com/sri wahyunik
Bupati Jember Faida di acara Jember Bershalawat 

SURYA.co.id | JEMBER - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember kembali menggelar Wisata Religi dan Jember Bershalawat, Kamis (14/3/2019) malam. Paket yang ketiga kalinya ini diikuti oleh Majelis Taklim Muslimat Desa Suren Kecamatan Ledokombo.

Seperti paket wisata sebelumnya, wisata religi itu mengunjungi Masjid Muhammad Cheng Hoo, Raoudlotul Muchlisin, makam KH Shiddiq, dan Masjid Al Baitul Amien.

Pamungkas dalam rangkaian wisata religi itu adalah Jember Bershalawat di Pendapa Wahyawibhawagraha, Jember. Pendapa itu merupakan rumah dinas bupati sekaligus Kantor Bupati Jember Faida.

Di hadapan jemaah yang didominasi ibu-ibu, Faida memaparkan sejumlah program Pemkab Jember. Salah satunya tentang beasiswa bagi mahasiswa asal Jember.

"Kalau punya anak lulus SMA, dan mau kuliah. Kalau tidak mampu bisa dapat beasiswa dari Pemkab. Tidak perlu khawatir, karena biaya kuliah dan ada uang saku. Bisa kuliah di perguruan tinggi di seluruh Indonesia," kata Faida.

Karenanya, menurut Faida, para orang tua tidak perlu khawatir dengan biaya kuliah meski berasal dari keluarga tidak mampu.

"Nanti pulang dari sini beritahu anaknya. Kalau anaknya tanya soal biaya jawab saja apa kata emak," imbuh Faida.

Menurutnya, Pemkab Jember telah memberi beasiswa kepada 7 ribu orang mahasiswa di tahun 2018. Dan tahun ini, pemberian beasiswa itu masih berjalan.

"Apalagi yang hafidz dan hafidzah, atau dari keluarga guru ngaji. Bentuk apresiasi kami adalah memberinya beasiswa pendidikan," tegasnya.

Selain memaparkan perihal beasiswa pendidikan, Bupati Faida memaparkan program Pemkab Jember seperti revitalisasi pasar dan puskesmas, juga pembangunan asrama haji di Jember.

Para peserta Wisata Religi dan Jember Bershalawat itu adalah warga yang berasal dari pedesaan yang jauh dari pusat Kota Jember. Mereka difasilitasi Pemkan mengikuti paket wisata religi itu agar mengetahui sejumlah tempat yang menjadi ikon wisata religi di Jember.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved