Berit Ekonomi Bisnis

Gandeng China Airlines, Mandiri Gelar Travel Fair di Surabaya, ini Target Transaksinya

PT Bank Mandiri (Persero) Kantor Regional VIII Surabaya menggelar travel fair 2019 bersama China Airlines.

Gandeng China Airlines, Mandiri Gelar Travel Fair di Surabaya, ini Target Transaksinya
SURYAOnline/Sugiharto
Susetyo Anto Budiyono Senior Vice President Consumer & Transaction Bank Mandiri Region VIII (tengah) saat berada di salah satu stan agen perjalanan yang mengikuti Mandiri China Airlines Travel Fair 2018 di Surabaya, Kamis (14/3/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA  - PT Bank Mandiri (Persero) Kantor Regional VIII Surabaya menggelar travel fair 2019 bersama China Airlines. Pada kegiatan yang digelar di atrium Ciputra World Surabaya itu, ditargetkan bisa membukukan transaksi sebesar Rp 4 miliar.

"Karena baru setengah hari ini saja sudah ada transaksi Rp 500 juta. Kami melihat potensi yang besar di kegiatan ini," kata Susetyo Anto Budiyono, Senior Vice President Consumer & Transaction Bank Mandiri Region VIII, Kamis (14/3/2019).

Pameran bertema Mandiri China Airlines Fair 2019 ini membidik para pemegang kartu kredit Bank Mandiri yang diwilayah Jawa Timur mencapai 450.000 pemegang kartu (card holder). Mereka menjadi incaran untuk mendapatkan banyak benefit transaksi kepada card holder. Terutama menjadi jawaban kebutuhan transaksi khususnya dalam hal berkaitan dengan kegiatan travelling.

"Saat ini memang penggunaan kartu kredit Mandiri paling besar masih di departemen store and fashion, kemudian elektronik dan gadget, ketiga Horeca (Hotel, Restauran dan Cafe), baru traveling atau jalan-jalan ini," ungkap Susetyo.

Dengan jumlah card holder mencapai 450.000, total limit kredit Rp 4,2 triliun. Hal itu membuat Mandiri tidak mentargetkan card holder baru atau pengajuan aplikasi baru untuk kartu kredit.

"Dari jumlah card holder yang sudah ada, cukup besar, jadi kalau ada yang mengajukan tetap ada pelayanan selama pameran, tapi bukan target prioritas kami," lanjutnya.

Mandiri China Airlines Travel Fair 2019 yang berlangsung hingga Minggu (17/3/2019) ini merupakan salah satu cara Bank Mandiri untuk memberikan benefit transaksi travel kepada card holder .

Menggandeng China Airlines, dalam event ini Bank Mandiri mengundang 28 travel agent untuk menjadi partner dalam penawaran produk paket tour yang di combine dengan harga tiket promo menarik China Airlines .

Program yang Bank Mandiri kartu kredit tawarkan berupa cicilan 0 persen hingga 6 bulan, benefit cashback hingga satu juta rupiah, dan harga spesial kelas bisnis ke Singapore mulai dari Rp 5 jutaan, tiket Korea PP 4 jutaan, Japan Rp 5 jutaan, Amerika Rp 9 jutaan dan Eropa Rp 8 jutaan.

Dalam program ini Bank Mandiri juga menjadi fasilitator mesin Electronic Data Capture(EDC) pada travel agent participant. Melalui acara seperti ini Bank Mandiri ingin mengedukasi masyarakat untuk menjadi cashless society dan memaksimalkan transaksi dengan menggunakan kartu.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved